Tes CPNS 2021 di Kabupaten Lombok Tengah

14 September 2021 administrator 184 kali dibacaa

LOTENG-Seperti tahun sebelumnya Tes  CPNS tahun ini di kabupaten Lombok Tengah  di mulai dari hari minggu pagi tanggal 12 kemarin di aula BKPP (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan) Lantai 1 Gedung C Kantor Bupati Lombok Tengah menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) yaitu  Tes seleksi CPNS yang berbasis komputer yang memiliki fungsi untuk mempercepat proses pemeriksaan dan laporan hasil ujian, menciptakan standarisasi hasil ujian secara nasional dan skor yang diproleh CPNS dapat langsung dilihat oleh masyarakat. Tes seleksi CPNS menggunakan sistem CAT sudah berjalan seperti tahun sebelumnya, tapi untuk tahun ini Karena tes CPNS masih dalam kondisi pandemi maka setiap peserta yang mengikuti tes wajib membawa hasil swab antigen secara mandiri, menggunakan masker dan di tes suhu badan sebelum masuk ruang uijan.


Menurut informasi dari pak didik (kepala bidang mutasi) peserta yang mendaftar sebanyak 3678 orang yang akan mengisi di 194 formasi akan menjalani ujian CPNS selama 10 hari kedepan dari tanggal 12 sampai dengan tanggal 21 september 2021 dan setiap hari ada 4 sesi  yang masing-masing sesinya diisi oleh 100 peserta.


Prosedur tes CPNS ini agak lebih ketat dari tahun kemarin dimulai dengan peserta akan menunggu di ruang yang sudah di sediakan kemudian registrasi manual, cek kesehatan, registrasi online, memeriksa barang bawaaan, ke ruang tunggu steril dan kemudian masuk ke ruang CAT untuk mengikuti ujian.


“Tahun ini pesertanya lebih sedikit, karena tahun lalu jauh lebih banyak dari sekarang dan ini pesertanya seluruh Indonesia, ada yang dari jawa, sumatera bahkan papua ikut mendaftar kesini, karena kan online bukan offline.” Pungkas Pak Didik, Kepala Bidang Mutasi BKPP Kabupaten Lombok Tengah. ( MRA / NS )



Editor: R4M4


Foto: Tim Kominfo (MRA/NS)

Tes CPNS 2021 di Kabupaten…

14 September 2021
Bupati dan Wakil Bupati
Kabupaten/Kota Layak Anak
Social-Network