• diskominfo@lomboktengahkab.go.id
Nest  

Sirkuit Motocross Siap di Launching selesai Lebaran Topat

LOMBOK TENGAH - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lombok Tengah  telah menyiapkan sekitar Rp 18 miliar untuk anggaran pembangunan sirkuit motocross yang sedang dibangun di Desa Lantan Kecamatan Batukliang Utara (BKU). "Saat ini pengerjaannya sudah berlanasung. Kita perkirakan minggu ini pengerjaannya sudah tuntas," kata Bupati Loteng, HL. Pathul Bahri, belum lama ini. 


Dikatakannya, Pemda sendiri akan melakukan launching sirkuit motocross tersebut setelah lebaran topat. Dimana, pada kegiatan itu, sekitar tujuh pembalap dunia akan hadir. "Pembangunan sirkuit motocross ini sudah menjadi hajatan Pemda Loteng. Karena di zona selatan kita sudah memiliki sirkuit MotoGP nah zona Utara kita buatkan juga untuk pecinta motocross," ujarnya. 


la menyampaikan, event motocross sendiri memiliki banyak peminat. Bahkan kita targetkan event ini bisa menyedot sekitar 20 ribu penonton di ajang balapan yang akan berlangsung bulan November mendatang. "Ini salah satu upaya kami untuk memenuhi target peningkatan perekonomian masyarakat. Agar bisa terealisasi secara merata di semua wilayah,'terangnya. 


Oleh sebab itu, ia berharap dukungan semua pihak agar pembangunan dan kelancaran event bisa terlaksana dengan baik, sesuai harapan masyarakat Loteng dan NTB secara umum. Sebab, jika Pendapatan Asli Daerah (PAD) tinggi, tentunya semua hajatan bisa terealisasi dengan baik. "Intinya, masyarakat kita tidak boleh miskin dan kekurangan SDM. Kita harus bisa memberikan perubahan demi kesejahteraan masyarakat,tungkasnya.