• diskominfo@lomboktengahkab.go.id
Nest  

Rahman Rahim Day - Rumah Ibadah Gratis Biaya Tatihan Air dari PDAM

LOMBOK TENGAH - Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri, mengukuhkan perpanjangan masa jabatan 118 Kepala Desa pada hari Rabu, 17 Juli 2024. Acara tersebut juga dirangkaikan dengan peringatan Rahman Rahim Day dan berlangsung di Ballroom Kantor Bupati Lombok Tengah.


Dalam kesempatan tersebut, Lalu Pathul Bahri memberikan kabar gembira bahwa seluruh rumah ibadah di Lombok Tengah akan mendapatkan pembebasan pembayaran tagihan air PDAM. Kebijakan ini diharapkan dapat meringankan beban rumah ibadah dalam pengelolaan biaya operasional.


Direktur Utama PDAM Lombok Tengah, Bambang Supratomo, yang hadir dalam acara tersebut, membenarkan bahwa dirinya telah menerima instruksi langsung dari Bupati. Ia menyatakan bahwa PDAM Lombok Tengah akan menggratiskan pembayaran air untuk seluruh rumah ibadah sesuai perintah yang diberikan.


"Untuk keberlanjutan program insentif marbot masjid, Beliau (Pathul) memerintahkan agar masjid digratiskan beban pembayaran PDAM," jelas Bambang. Kebijakan ini diharapkan dapat mendukung kegiatan keagamaan dan pelayanan di masjid-masjid di Lombok Tengah.