• diskominfo@lomboktengahkab.go.id
  • 0370 655081
Nest  

Kepala OPD Di Bekali Ilmu Keterbukaan Informasi Publik

Lombok Tengah - Wakil Bupati Lombok Tengah, Dr. HM. NUrsiah, S.Sos, M.Si membuka secara langsung kegiatan Bimbingan Teknis Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) bagi Kepala OPD Kabupaten Lombok Tengah di Ruang Rapat Bupati, Kamis,17/11/22


Dalam sambutanya, Wakil Bupati berpesan untuk para kepala OPD lebih serius dalam mengelola informasi yang di kuasi di Opd masing-masing. Karena saat ini informasi menjadi sebuah kebutuhan dalam setiap pengambial kebijakan pemerintah.



Sebagai narasumber pada Bmtek ini langsung diisi oleh Komisioner KI Provinsi NTB Bapak Samsuri,S.Pt.,MM. Memaparkan dasar-dasar hukum keterbukaan informasi, dan membuka informasi terkait jumlah permohonan informasi yang ada di Lombok Tengah. Dimana saat ini, Lombok Tengah menjadi Kabupaten paling tinggi memiliki permohoanan informasi.




Bimtek PPID ini juga diharapkan para PPID dapat melakukan penyusunan daftar informasi publik dan uji konsekuensi daftar informasi dikecualikan. Kegiatan ini merupakan sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan keterbukaan informasi publik yang dibutuhkan masyarakat.


Komisi Informasi juga setiap tahun melakukan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik dengan salah satu kategori tingkat Kabupaten/Kota, dimana pada tahun 2021 Lombok Tengah menduduki peringkat pertama. Semoga tahun 2022 Lombok Tengah bisa mempertahankan peringkat pertama Informatif.