• diskominfo@lomboktengahkab.go.id
Nest  

Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah Tandatangani MoU Dengan LKBN ANTARA

Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Tengah, mewakili Bupati dan Direktur LKBN ANTARA pada acara penandatanganan MoU penyebarluasan informasi di Gedung Wisma Antara, Jakarta (25/9)/Foto: Kominfo Loteng.

Kominfo Lombok Tengah— Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah menanda tangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Kantor Berita Nasional ( LKBN) ANTARA. Rabu 25 September 2019.

Mou antara pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dan Direktur LKBN Antara ini dalam rangka menjalin kerjasama dibidang Penyebarluasan Informasi Publik melalui Bantuan Vidiotron Outdor dan Indor.

Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah Lombok pada waktu menandatangani Mou dengan Management LKBN Antara.

Kegiatan Penanda tanganan MoU ini berlangsung di Gedung Wisma Antara di Jalan Merdeka Selatan Ibu Kota Jakarta.

Pada acara tersebut Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah ( Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Lombok Tengah Drs. H. LALU IDHAM HALID, Mpd bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lombok Tengah Drs. Muhamad Zarkasi .

Melalui Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Lombok Tengah Bupati H. MOH. SUHAILI, FT. SH. Menyampaikan/mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada LKBN ANTARA yang telah memfasilitasi pertemuan ini dan memberikan bantuan kepada Pemeruintah Kabupaten Lombok Tengah .

Direktur LKBN ANTARA saat MoU Pemerintah Kabupaten/ Kota “Diharapkan Kerjasama LKBN ANTARA dengan Dinas Kominfo di daerah semakin erat dan mesra ini yang disampaikan oleh Bupati Lombok Tengah melalui Asisten Adm. Umum Setda Kab. Lombok Tengah Drs. H. Lalu Idham Halid Mpd.

Setelah penanda tanganan Mou dilanjukan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Managing Direktur Antara Digital Media Bapak Darmadi dengan kepala Dinas Komunikasi Kabupaten Lombok Tengah Drs. Muhamad Zarkasi.

Dalam kerjasama ini, tertuang mengenai penyebarluasan informasi didaerah, 40 persen informasi tentang potensi kegiatan didaerah dan 60 persen informasi dari LKBN ANATARA.

Untuk 60 persen itu berita dari seluruh wilayah Indonesia yang diinformasikan melalui berita ANTARA, saling tukar informasi kata kepala Dinas Kominfo Lombok Tengah Drs. Muhamad Zarkasi.

Kepala Dinas Kominfo Lombok Tengah menginformasikan bahwa semua biaya pemasangan Vidiotron dan TVC tersebut akan dibiayai oleh LKBN ANTARA sedang Pemerintah Kabupaten Lombok tengah hanya menanggung lokasi dan pengurusan izin pendiriannya.