• diskominfo@lomboktengahkab.go.id
Nest  

Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Launching Gerakan Minum Tablet Tambah Darah (TTD) pada remaja putri SMP/MTs, SMA/SMK/ MA se-Kabupaten Lombok Tengah.

Launching dipimpin Wakil Bupati Lombok Tengah, sekaligus sebagai ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Lombok Tengah, Dr. H.M. Nursiah., S.Sos., M.Si. 


Jumlah sasaran sebanyak 43.000 siswi. 


"Tablet tambah darah ini untuk mencegah terjadinya kekurangan darah. Manfaatnya akan  langsung dirasakan oleh para siswi yang mengkonsumsi. Tablet ini akan diberikan secara serentak  setiap hari Sabtu setiap pekan". 


Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah sudah mulai menyalurkan TTD sejak tahun 2023 dengan jumlah stok  7juta tablet, dan pada tahun 2024 akan mendapatkan tambahan 3juta tablet. 


Pemberian tablet ini sebagai langkah antisipasi lahirnya penderita  stunting baru. Langkah ini merupakan antisipasi yang bersifat spesifik. 


Pemberian TTD secara serentak setiap pekan merupakan inovasi Pemkab Lombok Tengah dalam upaya pencegahan Stunting. Kegiatan pemberian TTD secara serentak dan rutin oleh Pemkab Loteng ini merupakan yang pertama di NTB.