• diskominfo@lomboktengahkab.go.id
Nest  

Safari Ramadhan Akhirnya Kembali di Laksanakan

Lombok Tengah - Safari Ramadhan akhirnya kembali digelar tahun ini. Kegiatan ini akan digelar di 12 Kecamatan selama 12 Malam berturut-turut. Mulai 11 April 2022 sampai dengan 23 April 2022 dan telah dilaksanakannya Safari Ramadhan pertama yaitu di Kecamatan Jonggat, bertempat di Kantor Camat Jonggat. 


Pada tahun ini Safari Ramadhan dilaksanakan difokuskan untuk mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan menyiapkan peluang pasar, seperti pembangunan Sirkuit Motor Cross di wilayah Lantan. Selain itu kegiatan ini juga dilakukan untuk mendorong semangat masyarakat agar bangkit pasca pandemi Covid-19. 


Turut hadir, Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah, Sekretaris Daerah Lombok Tengah, anggota Forkopimda Lombok Tengah, Camat Jonggat, Beserta seluruh Perangkat Desa dari 13 Desa di Kecamatan Jonggat, Tokoh Agama serta tokoh masyarakat. Kegiatan tersebut diawali dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan guru-guru ngaji di kecamatan Jonggat. 






Bupati dalam sambutannya menyampaikan, Kegiatan safari ramadhan ini bertujuan untuk memupuk tali silaturrahmi antara para tokoh agama, Para Kadus, Kades, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Forkopinca serta para pemuda setempat. Jika ini sudah terjalin, Maka untuk membangun Lombok Tengah menjadi daerah yang lebih baik bisa cepat tercapai, "Intinya semua pembangunan yang ada saat ini bukan hasil dari Pathul-Nursiah, Melainkan ini adalah hasil keluarga besar masyarakat Lombok Tengah.


Selengkapnya :