• diskominfo@lomboktengahkab.go.id
Nest  

Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah Gelar Kemah Pembauran dan HKG PKK

Lombok Tengah- Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah menginisiasi kegiatan Kemah Pembauran yang melibatkan seluruh pejabat teras Pemkab Lombok Tengah, Kepala Desa, dan Kader Posyandu se-Kabupaten Lombok Tengah. Kegiatan ini berlangsung pada 29-30 Juni 2024 di Jabal Rakmah, Desa Jango, Kecamatan Janapria, dan dimulai di zona tengah (Tunjung Tilah).


Hadir dalam acara ini adalah Bupati Lombok Tengah, H.L. Pathul Bahri, Wakil Bupati, Sekda, Ketua TP PKK yang juga istri Bupati, Ketua Darma Wanita yang juga istri Wabup, serta istri Sekda. Kegiatan kemah pembauran ini dirangkaikan dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK. Acara HKG PKK diisi dengan berbagai lomba yang melibatkan TP PKK Kecamatan dan Kader Posyandu se-Kabupaten Lombok Tengah.


Ketua TP PKK Kabupaten Lombok Tengah, Baiq Nurul Aini Pathul Bahri, menyatakan bahwa kegiatan kemah pembauran ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan sosial dan lomba yang telah digelar oleh TP PKK sebelumnya. Nurul Aini menyebutkan bahwa HKG PKK ini adalah momentum penting bagi TP PKK Kabupaten Lombok Tengah yang telah berperan aktif dalam pembangunan keluarga dan masyarakat, terutama di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan kesejahteraan sosial.


"Saya sangat mengapresiasi kehadiran TP PKK yang telah meninggalkan anak dan suaminya untuk ikut dalam kegiatan ini maupun kegiatan sosial lainnya. Terima kasih atas dedikasinya untuk masyarakat Lombok Tengah," ujar Nurul Aini.


Bagi Nurul, kegiatan kemah pembauran yang dirangkaikan dengan HKG TP PKK merupakan sarana komunikasi dan silaturahmi antar pengurus TP PKK kecamatan dengan TP PKK Kabupaten serta Kader Posyandu. Dia mengajak seluruh pengurus TP PKK untuk berkomitmen mendukung pembangunan di Kabupaten Lombok Tengah.


"Saya mengajak kita semua untuk terus meningkatkan kerjasama dan koordinasi antar anggota PKK serta dengan pihak-pihak lainnya agar program lebih tepat sasaran dan efektif efisien," katanya saat Apel HKG TP PKK Kabupaten Lombok Tengah di Jabal Rakmah, Desa Jango, Kecamatan Janapria (30/6/2024).


Bupati Lombok Tengah, H.L. Pathul Bahri, mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Lombok Tengah. Dia berharap kegiatan sosial yang telah dilakukan dapat terus ditingkatkan di masa yang akan datang. Bupati mengingatkan TP PKK dan kader posyandu bahwa tantangan dalam membangun keluarga yang bahagia dan sejahtera cukup besar, terutama di era teknologi yang semakin pesat ini.


"Penggunaan teknologi canggih seperti handphone harus diawasi dengan ketat karena dapat mengurangi waktu bermain dan kebersamaan dengan keluarga," pesan Bupati.


Bupati berharap dengan kegiatan kemah pembauran ini, silaturahmi dan komunikasi antar kader TP PKK serta elemen pemerintah daerah akan semakin kuat. "OPD dan PKK serta kader harus terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam program pembangunan di Kabupaten Lombok Tengah. Tanpa keterlibatan para ibu-ibu dalam pembangunan, maka tidak akan ada artinya usaha kami dalam memikirkan pembangunan di Lombok Tengah," ujar Bupati.


Kemah pembauran ini akan dilanjutkan di zona Aik Meneng dan zona Empak Bau, menandakan komitmen berkelanjutan dalam mempererat silaturahmi dan komunikasi di seluruh wilayah Kabupaten Lombok Tengah.