• diskominfo@lomboktengahkab.go.id
Nest  

Terima Bantuan APD, Wabup Loteng Sebut Standar WHO

LOMBOK TENGAH, MP

Tim Satgas Covid 19 BUMN NTB menyerahkan 350 Alat Pelindung Diri (APD) tahap kedua yang diberikan ke lima kabupaten/kota di provinsi Nusa Tenggara Barat. Sebelumnya pada tahap pertama diserahkan sebanyak 1.000 APD.

Kabupaten Lombok Tengah pada pembagian tahap kedua ini menerima 51 APD yang diterima langsung oleh Wakil Bupati H. Lalu Pathul Bahri pekan kemarin. Tim Satgas Covid19 BUMN NTB Ary Wijaya saat menyerahkan APD tersebut mengungkapkan, pihaknyaakan terus berjuang melawan penyebaran virus Corona yang saat ini merebak di seluruh belahan dunia.

Pemberian bantuan berupa APD, kata Ary Wijaya untuk membantu para tenaga kesehatan yang menangani Covid-19 agar terlindungi dari wabah berbahaya itu.

Terlebih saat ini, katanya, banyak dokter dan tenaga kesehatan di Lombok Tengah yang dinyatakan positif Corona. “APD yang kita serahkan ini berstandar WHO Kita juga sangat selektif menentukan supplier pengadaan APD, ” kata Ary Wijaya di hadapan Wakil Bupati dan Direktur RSUD Praya, Muzakir Langkir.

Sementara itu, Wakil Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri mengucapkan terima kasih atas segala bantuan yang diberikan, terutama untuk penanganan penyebaran covid19 yang kian banyak menjangkiti masyarakat. Wabup berharap, bantuan APD itu mampu menjaga dan melindungi para dokter dan tenaga kesehatan dari serangan virus corona. I man