Ruas Jalan Desa Landah ke Desa Bilelando Tahun Ini Dikerjakan

29 September 2021 administrator 168 kali dibacaa

LOMBOK TENGAH, MP  | Ruas jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Landah menuju Desa Bilelando Kecamatan Praya Timur (Pratim) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) tahun iniakan mulai dikerjakan. Dimana, pengerjaan ruas jalan tersebut sudah menjadi dambaan masyarakat setempat sejak hampir 30 tahun silam. “Rencananya ruas jalan " ini akan mulai dikerjakan bulan Oktober mendatang,” kata anggota DPRD Dapil Pujut — Praya Timur, Adi Bagus Karya, kemarin.

 

Dikatakannya, pihaknya telah menyampaikan kondisi ruas jalan tersebut sejak tahun 2019 lalu ke Pemerintah Daerah (Pemda). Namun, progres pengerjaannya terkendala akibat mewabahnya pandemi Covid-19. Yang mengakibatkan anggaran untuk infrastruktur difokuskan dan dialihkan untuk penangan pandemi. “Alhamdulillah, harapan masyarakat tahun ini bisa direalisasikan. Ini bagian dari komiten dan ikhtiar pak bupati untuk menuntaskan persoalan infrastruktur di Loteng,” kata pria yang akrab disapa Bajang Bagus ini.

 

Selain ruas jalan Desa Landah menuju Desa Bilelando, lanjut Ketua Fraksi Demokrat ini, ruas jalan di Desa Semoyang juga tahun ini akan dikerjakan. Pasalnya, saat ini ruas jalan tersebut sudah di survey oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Loteng. Sebab, kedua ruas jalan itu merupakan akses perekonomian masyarakat. “Ruas jalan ini memang harus segera dikerjakan. Karena ruas jalan ini salah satu penunjang perekonomian dan pendidikan masyarakat,” jelasnya.

 

Dalam kesempatan itu, mewakili tokoh pemuda dan masyarakat ia menyampaikan - ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi- tingginya kepada Bupati Loteng, HL. Pathul Bahri yang telah menganggarkan pengerjaan kedua ruas jalan tersebut, "Terima kasih pak bupati. Selama ini jalan ini memang tidak pernah di hotmix sejak 30 tahun silam,” tandasnya. |sIp

Bupati dan Wakil Bupati
Kabupaten/Kota Layak Anak
Social-Network