• diskominfo@lomboktengahkab.go.id
Nest  

RS Yatim dan Dhuafa Tersenyum akan segera dibangun

Lombok Tengah - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah akan menggelar peletakan batu pertama untuk pembangunan Rumah Sakit Yatim dan Dhuafa Tersenyum di Eks Pasar Sulin, Desa Labulia, Kecamatan Jonggat. Proyek ini akan menggunakan lahan seluas 10.030 meter persegi dengan perkiraan anggaran sebesar Rp 40 miliar. 


Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri, menyampaikan bahwa pendanaan proyek akan berasal dari gotong-royong dan sedekah masyarakat.


Pembangunan rumah sakit ini diharapkan dapat langsung dimanfaatkan oleh penerima beasiswa kedokteran setelah menyelesaikan pendidikan mereka. Proyek ini juga bertujuan untuk memberikan akses kesehatan gratis kepada anak yatim, dhuafa, dan orang tua jompo, sesuai dengan komitmen pemerintah daerah.


Pembebasan tanah untuk proyek tersebut telah selesai, dan selanjutnya akan dilakukan penimbunan dan pemasangan patok batas. Pembangunan direncanakan selesai menjelang akhir tahun 2025, dengan pemilihan lokasi di perbatasan Lombok Tengah dan Lombok Barat untuk menjaga silaturahmi antarkabupaten.


Wakil Bupati HM Nursiah menegaskan bahwa pembangunan klinik ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap anak yatim-piatu dan masyarakat setempat, serta untuk meningkatkan pelayanan kesehatan sesuai dengan kebutuhan penduduk.