• diskominfo@lomboktengahkab.go.id
Nest  

Launching Lantan 459 di Rangkaikan Lebaran Ketupat

Lombok Tengah - Pembangunan Sirkuit Motor cross Lantan  yang terletak di kawasan Wisata Desa Lantan Kec. Batukeliang Utara Kab. Lombok Tengah  hari ini di launching oleh Bupati Lombok Tengah Lalu Fathul Bahri yang bersamaan  dengan pelaksanaan kegiatan lebaran ketupat.(9/5/2022)




Launching Lantan 459, Sirkuit Motocross yang pertama di  NTB ini dirangkaikan dengan kegiatan pelaksanaan perayaan lebaran ketupat yang akan dihadiri oleh sekitar 11 ribu ASN ditambah dengan undangan serta masyarakat umum lainnya.




Dalam sambutanya Fathul menyampaikan sumber anggaran dan besarnya anggaran pembangunan sirkuit Motor cross,  sementara gotong royong dari masyrakat terutama dari bapak-bapak kepala Desa diselruh Kec Batu Keliang Utara.


“Ini semua untuk peningkatan ekonomi masyarakat di wilayah Utara, agar terjadi pemerataan dan keseimbangan pembangunan karena  di Lombok Selatan sudah ada Sirkuit MotoGp Mandalika” tambahnya.


Di kesempatan lain juga Sekda Lalu Firman Wijaya, ST., MT menambahkan "Lokasi sirkuit ini terletak di kawasan wisata desa Lantan dengan luas areal sekitar 17 hektar yang terdiri dari 18 tikungan, yakni 11 tikungan ke Kanan dan 7 tikungan ke kiri dengan panjang lintasan sepanjang sekitar 1,7 KM yang sudah dibuat dan dibentuk sedemikian rupa bagus dan safety" 


"Sudah siap dioperasikan untuk kegiatan kejuaraan Motor cross, baik untuk Ivent  tingkat Nasional, Asia maupun Internasional", ujarnya