• diskominfo@lomboktengahkab.go.id
Nest  

Hari Ke-4 Pembagian Sembako Untuk Lansia

Lombok Tengah - Hari ke-4 Pembagian sembako di Kecamatan Praya Timur , Ibu Ketua PKK Lombok Tengah, HJ Baiq Nurul Aini Pathul Bahri, bersama dengan kepala desa, perwakilan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Lembaga koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS), kader PKK , dan sejumlah peserta lansia, menggelar pembagian 50 paket sembako di Posyandu Kasih Ibu, Dusun Bagek Rebak, Desa Sengkerang, Praya Timur.


Acara ini tidak hanya menjadi momen berbagi, tetapi juga sebagai penghormatan atas akhir jabatan Bapak Bupati yang berkesan bagi Ibu Ketua PKK. Dalam sambutannya, Ibu Ketua PKK menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin antara Pemerintah Daerah Lombok Tengah, Baznas, dan juga peran penting dari masyarakat dalam menjaga kebersamaan.


"Sembako ini merupakan hasil kerja sama Pemerintah Daerah Lombok Tengah dengan Baznas, juga dukungan dari masyarakat. Dalam masa akhir jabatan Bapak Bupati pada tahun ini, kami berharap siapapun yang memimpin Lombok Tengah ke depan, dapat melanjutkan karya-karya positif dan mendorong kemajuan yang berkelanjutan," ujar Ibu Ketua PKK.


Pembagian sembako ini juga menjadi pengenalan adanya sekolah lansia di Kabupaten Lombok Tengah, di Indonesia baru ada 9 sekolah lansia.Posyandu lansia juga menjadi program yang diperhatikan oleh Ibu Ketua PKK.Terutama masalah kesehatan para lansia.


"Posyandu lansia dengan cek kesehatan, senam lansia adalah program utama posyandu lansia", tambahnya.



 

Program pembagian sembako ini merupakan program rutin PKK Lombok Tengah disetiap Bulan Suci Ramadhan. Acara ini tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi para penerima, tetapi juga menjadi momentum untuk memupuk solidaritas dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat . Semoga kerja sama yang terjalin dapat terus ditingkatkan untuk mencapai kemajuan yang lebih baik bagi Lombok Tengah.