• diskominfo@lomboktengahkab.go.id
Nest  

Desa Mujur Mewakili NTB di Desa Cantik (Cinta Statistik) Tingkat Nasional

Lombok Tengah – Badan Pusat Statistik (BPS) pusat melakukan kunjungan kerja dalam rangka peliputan pembuatan  video profil Desa Cantik ( Cinta Statistik ) di Desa Mujur Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah untuk acara Penganugrahan Award 10 Desa Cantik Terbaik tahun 2021 di Jakarta. Selasa 30/11


Sejak ditetapkan menjadi Desa Cantik pada juni 2021, Desa Mujur terus berbenah dalam meningkatkan layanan kepada masyrakat. Terlebih saat ini Desa Mujur menjadi wakil Provinsi Nusa Tenggara Barat yang bersaing dalam tingkat nasional dalam kategori Desa Cantik Nasional.

 

Junaidi, Kepala Desa Mujur menyampaikan sebelum menjadi desa cantik, Desa Mujur merupakan salah satu desa dengan data-data yang amburadur, data hanya ada di buku-buku, belum terarsipkan secara digital. Namun sejak terpilih menjadi desa cantik, Desa Mujur sudah memiliki data-data statistik yang tersedia lengkap diwebsite, mulai dari data jumlah penduduk, jumlah dusun, kegiatan surat menyurat dan lain – lain.

 

Harapannya, desa-desa di Kabupten Lombok Tengah semua manjadi Desa Cantik, karena sangat membantu dalam pelayanan dan penyajian data kemasyrakat. Terlebih BPS Lombok Tengah sebagai pembina statistik desa siap sedia untuk mengawal terwujudnya desa-desa cantik berikutnya.


Dan  untuk penmbuatan website desa , Dinas Komunikasi dan Informatika melalui Kepala Dinas menyampaikan, diskominfo siap membantu pembuatan website tanpa biaya sepersenpun ini merupakan bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap data statistik desa “ Ujar Zarkasi “.

 

“Desa cantik yang dimiliki Desa Mujur bisa diakses di alamat desamujur.lomboktengahkab.go.id “ tambahnya.