• diskominfo@lomboktengahkab.go.id
Nest  

Dandrem Puji Pasar Jelojok Terbaik di NTB

LOMBOK TENGAH, MP

Komandan Resort Militer {Korem) 162 Wira Bhakti, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menyatakan, pasar Jelojok di Kopang, Lombok Tengah merupkan Pasar terbaik di NTB. Selain karena masih baru, tapi pedagang di pasar itu tergolong sadar. Hampir semua pedagang dilihatnya menggunakan masker dalam beraktivitas. “Yang terbaik memang pasar Jelojok ini. Selain bru, tapi Alhamdulillah saya lihat pedagang dan pengunjung sudah melaksanakan protokol Covid19,” paparnya saat mampir menggunakan sepeda bersama tim di pasar Jelojok, Jumat (3/7)

Tim sepeda Korem 162MB ini, sengaja mampir sambil melihat dari dekat bagaimana penerapan protokol covid ini. Danrem juga meminta,semua yang belanja harus ditermogan, dicek suhunya harus di bawah 37,5 derajat. Uang belanjapun harus masuk ke box sterilisasi uang yang sudah ada. “lni luar biasa, patut dicontoh atau dijadikan pilot projeck untuk baberapa pasar yang ada di NTB,” sebut Danrem di hadapan Ketua DPRD Lombok Téngah, M.Tauhid, Sekda LOmbok Tengah, HM. Nursfah, Dandim Lombok Tengah,Dinas Perindag dan jajarannya, Camat Kopang, Kapolsek Kopang dan Danramil Kopang.

Menurut Ahmad Rizal, pihaknya bersama TNI, Polri dan Pemda, senantiasa mendorong masyarakat NTB untuk selalu mendisiplinkan diri dengan protokol covid-19.

Kata dia, boleh new normal, namun diharapkan protokol covid tetap harus dilaksanakan. Harapan ini, lanjutnya sesuai dengan anjuran dan perintah presiden RI, sehingga masyarakat yang menghadapi newnormal, dalam keadaan sehat dengan berpedoman pada protokol covid ini.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah, HM. Nursiah mengaku, pasar Jelojok tentu pasar contoh dalam menerapkan protokol covid19. Artinya lanjut pejabat yang santer diisukan masuk dalam bursa Bacabup Lombok Tengah ini. Danrem sudah lagsung mengevaluasi hari ini di lapangan bahwa pasar Jelojok ini sebagai pasar contoh. Tentu pasar pasar yang lain di Lombok Tengah, harapannya sama seperti pasar Jelojok ini. Demikian juga dengan pembangunan Pasar Renteng, nantiya danrem, Polres dan pemda terus memonitor penerapan protokol covid-19 ini,” harap Nursiah.

Setelah membagi-bagikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar, Danrem Ahmad Rizal dan rombongan, langsung melanjutkan perjalanan sepedanya menuju Lombok Timur. Agenda bersepeda tiap hari Jumat mempakan program khusus di internal Korem 162/WB. I man