STQ XXVI Tingkat Kabupaten Lombok Tengah Rencananya Digelar Akhir Maret

19 Februari 2020 administrator 147 kali dibacaa

LOMBOK TENGAH, MP

Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke XXVI tingkat Kabupaten Lombok Tengah, rencananya akan di selenggarakan pada akhir Marat 2020 mendatang. Pada acara pembukaan STQ akan dirangkai dengan Pawai Taaruf Spektakuler dengan melibatkan seluruh unsur masyarakat Lombok Tengah.

Rapat koordinasi persiapan STQ ke XXVI Lombok Tengah, rabu 19/2/2020 di Ruang Rapat Tastura1 kantor Bupati Lombok Tengah yang pipimpin oleh Kabag Kesra Setda Lombok Tengah, Drs.HL.Ridwan Makrif, dihadiri oleh Wakil Bupati Lombok Tengah sekalaigus ketua LPTQ Lombok Tengah, HLPathul Bahri,S.lp, camat se kabupaten Combok Tengah dan jajaran instansi terkait.

Kabag Kesra menyampaikan pada rapat tersebut menyampaikan, bahwa saat ini sedang berlangsung STQ tingkat kecamatan se Lombok Tengah. Dan di jadwalkan pada bulan Februari ini, STQ tingkat Kecamatan sudah selesai digelar. Untuk STQ tingkat kecamatan pada akhir bulan februari ini udah selesai sedangkan STQ ke XXVI tingkat Kabupaten Lombok Tengah, insyaallah kita laksanakan pada minggu ke 3 bulan Maret 2020 ini ,”jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati, HL Pathul Bahri sekalaigus ketua LPT Q Lombok Tengah menyampaikan, pelaksanaan kegiatan STQ agar semakin bergairah. Dimana hal ltu terlihat pada pelaksaan STQ tingkat kecamatan yang sedang berlangsung saat ini. Pada STQ ke XXVI Lombok Tengah ini, Wakil Bupati inginkan agar semua gairah dikembalikan bahkan dimaksimalkan dengan caranya ,dengan menggelar Pawai Taaruf yang spektakuler yang melibatkan lebih banyak unsur masyarakat.

Lebih lanjut di ungkapkan Wabup, pihaknya untuk rapat pembahasan persiapan STQ ke XXVI di Kecamatan Praya Timur bulan maret mendatang pihaknya semua dinas instansi jajaran di Lombok Tengah untuk dilibatkan dan diharapkan kehadirannya. “Rapat berikut undang dinas pertanian dan semua kelompok tani ikut pawai taaruf. Dinas Pendidikan agar anak smp bila perlu anak SD harus hadir juga pawai. Setiap kecamatan diminta kehadiranya, semua kades plus perangkat desanya, DPMD tolong Kader Posyandu, Dewan Masjid bersma seluruh Marbot, PU dengan semua pekasih dan petugas DP3A-nya. Kemudian Dikes dengan puskesmasnya dan Kemenang dengan semua Madrasah, Ml dan MA-nya, untuk mengikuti acara pawai taaruf " ungkapnya.

Dalam rapat koordinasi petsiapan STQ kemarin Wabup menunjuk selaku Ketua Panitia STQ ke XXVI Lombok Tengah adalah Kabag Kesra Setda Lombok Tengah, Drs.HLRidwanMakrif. Rencananya STQ ke XXVI Lombok Tengah akan digelar pada 22 Maret 2020, yang bertepatan dengan 27 Rajab. Maka bersamaan dengan itu, diharapkan sekaligus digelar isra Mikraj.“Pada rapat berikutnya, undang semua yang akan kita libatkan pada Pawai Taaruf. Dan sekaligus pemebntukan susunan panitia serta pastikan dimana titik pusat lokasi STQ ke 26 ini. Mohon agar Semua kegiatan yang akan dilalsankanan nanti, koordinasi dengan Camat Praya Timur serta mengingatkan agar semua Kecamatan bisa hadir dan ikut pada Pawai Taaruf STQ tingat Provinsi NTB yang akan digelar di Dompu oktober 2020 mendatang" ungkap Wakil Bupati.

Selain itu Ustadz Haji Sabaraudin juga mengatakan bahwa untuk tahun ini yang menjgdi pekerjaan Rumah (PR) berat untuk LPTQ Lombopk Tengah karena adanya perbedaan kejuaraan tingkat nasional dimana dalam MTQ tingkat nasional adanya juara pavorit dimana juara pavorit akan berhadapan dengan 10 soal yaitu Tajwid, Nasuha, dan Tafsirnya. “Makanya itu menjadi pr kita sekarang harus giat untuk membimbing anak didik paerta kita di Kabupaten Lombok Tengah agar peserta kita bisa bermotivasi tinggi ddn juara pavorit juga yang akan berhak menjadi untusan ke tinggkat lntemasional” jelasnya. lik