800 Personil Diterjunkan Amankan Festival Bau Nyale

12 Februari 2020 administrator 118 kali dibacaa

LOMBOK TENGAH, MP

Dalam pelaksanaan Festival Pesona Bau Nyale tepatnya tanggal 14-15 Febfuari mendatang yang dipusatkan di Pantai A'an Kuta, Kecamatan Pujut akan diterjunkan sebanyak 800 personil gabungan. Baik itu dari Polres Loteng, BKO Polda NTB, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Lombok Tengah.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Budi Santosa mengatakan, untuk pengamanan Bau nyale tahun ini sebanyak 800 personil akan diterjunkan, termasuk anggota BKO dari POLDA NTB, dari unsur TNI Kodim 1620/ Loteng, Sat Pol PP Lombok Tengah, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan Lombok Tengah. “Sesuai dengan pemetaan lokasi, anggota akan ditugaskan tidak hanya di kawasan pusat kegiatan.“Pengamanan juga akan dilaksanakan di sejumlah titik-titik yang menjadi lokasi pelaksanaan Bau Nyale, yakni di kawasan Pantai Selong Belanak,Pantai Lancing, Pantai Mawun, dan di kawasan Teluk Awang Desa Mertak Kecamatan Pujut,” kata Budi Santosa usai ikuti kegiatan silaturrahmi Kejati NTB di Hotel D Max, Selasa (11/2).

Disampaikan, sebenarnya pengamanan kegiatan itu bukan hanya tugas dari kepolisian saja, melainkan kita semua masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan Bau Nyale. Sehingga kegiatan tersebut berjalan sukses dan lancar. Apalagi, kegiatan ini sudah masuk dalam kelender event tahunan nasional. “Kunci untuk kemajuan Pariwisata adalah keamanan. Jadi mari kita bersama-sama bertanggung jawab menjaga keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan Bau Nyale,” serunya. ldk