• diskominfo@lomboktengahkab.go.id
Nest  

Wakil Bupati Lepas Keberangkatan Kloter 2 Embarkasi Lombok di Halaman Masjid Agung Praya

Lombok Tengah - Sebanyak 393 Calon Jemaah Haji (CJH) dikirim berangkat oleh Wakil Bupati Lombok Tengah, HM Nursiah, di Halaman Masjid Agung, Lombok Tengah, pada hari Minggu (12/5/2024).


Mereka adalah bagian dari kelompok terbang (kloter) dua dari Embarkasi Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Pasca-pelepasan, para jamaah langsung menuju Asrama Haji di Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram.




Rencananya, mereka akan diterbangkan ke Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz Madinah pada hari Senin (13/5/2024) sekitar pukul 17.40 Wita.


HM Nursiah, Wakil Bupati Lombok Tengah, menyatakan kegembiraannya karena jumlah jamaah haji dari Lombok Tengah mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.


"Pada tahun 2023, jumlahnya sekitar 900-an, sedangkan tahun ini mencapai 1.023 calon jemaah haji. Ini menunjukkan peningkatan yang menggembirakan. Semoga tahun depan kita akan melihat peningkatan yang lebih besar lagi," ungkap HM Nursiah.




Beliau juga mengajak para calon jemaah haji untuk mendoakan kemajuan dan kelancaran bagi masyarakat Lombok Tengah.


"Saya berharap mereka menjaga kesehatan, patuh pada aturan, dan mengikuti arahan dari petugas haji," tambahnya.


Sementara itu, Kepala Kemenag Lombok Tengah, Drs H Nasrullah MPd, menyatakan bahwa total jamaah haji dari Kabupaten Lombok Tengah berjumlah 1.032 orang.


Dari jumlah tersebut, mereka akan diberangkatkan dalam dua gelombang dengan total 5 kloter. Gelombang pertama terdiri dari 3 kloter, yaitu kloter 2, kloter 5, dan kloter 9. Sedangkan gelombang kedua terdiri dari kloter 11 dan kloter 12.


"Nanti kloter 02 akan berangkat hari ini, kemudian kloter 5 dijadwalkan berangkat pada tanggal 15 dan 16 Mei, dan kloter 9 akan berangkat pada tanggal 22 Mei 2024," jelas Nasrullah.