• diskominfo@lomboktengahkab.go.id
Nest  

Wabup Loteng Pimpin Safari Malam Keenam di Kopang

Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah untuk malam keenam dilangsungkan di Kecamatan Kopang, tepatnya di kantor camat setempat, Selasa (19/03/2024).


Pelaksanaan safari malam keenam ini diikuti oleh gabungan tim A yang dipimpin Bupati Lombok Tengah dan tim B yang dipimpin Wakil Bupati Lombok Tengah. Namun pada kesempatan ini, Bupati Lombok Tengah, H. L. Pathul Bahri, S.IP., M.AP., berhalangan hadir karena harus mengikuti kegiatan di Jakarta.


Wakil Bupati Lombok Tengah, Dr. H.M. Nursiah, S.Sos., M.Si., dalam pidatonya, di antaranya menyampaikan bahwa salah satu indikator kemajuan Lombok Tengah adalah pertumbuhan ekonomi yang dihasilkan dari beragam kegiatan ekonomi di wilayah Kabupaten Lombok Tengah. 




"Pertumbuhan ekonomi kita tertinggi di NTB dengan angka 5,77%. Sedangkan tingkat kemiskinan mengalami penurunan, berada di bawah provinsi yaitu mencapai 12,93%" ungkap Wabup. 


Capaian tersebut menurut Wabup adalah berkat kerja keras semua elemen masyarakat. "Kami, Pathul-Nursiah menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap masyarakat kecamatan Kopang, atas doa dan dukungan bagi kami dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi gumi Tatas Tuhu Trasna. Insyaallah, kami akan terus ikhtiar sebaik mungkin untuk Lombok Tengah Bersatu Jaya (beriman, sejahtera, bermutu, maju dan berbudaya)" kata Wabup.