• diskominfo@lomboktengahkab.go.id
Nest  

Thematic Academy Untuk Eks Pekerja Migran Indonesia Resmi di Mulai

Lombok Tengah - Kepala Diskominfo Lombok Tengah Drs Muhammad Zarkasi membuka Thematic Academy (TA) Pelatihan dan Praktik Digitalisasi Proses Bisnis Kelompok Usaha Eks Migran Indonesia di SMPN 5 Batukeliang tadi pagi.


Dalam kegiatan pelatihan yang rencananya akan digelar selama 4 hari mulai tanggal 15 s.d 18 Februrai 2022  ini merupakan kerjasama pemerintah Kabupaten Lombok Tengah  melalui Dinas Kominfo  dengan Kementrian Kominfo melalui BPSDM  Surabaya.


Pelatihan tersebar bagi mantan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dalam 4 lokasi desa, yaitu Desa Sisik,Desa Sintung,Desa Barabali dan Desa Mangkung. Setiap kelas terdiri dari 25 peserta ,kecuali didesa Barabali diikuti 50 peserta dan dibagi menajadi 2 kelas. Seluruh peserta sudah dilakukan swab pada hari sebelumnya sehingga kegiatan sudah memenuhi standar prototokol kesehatan.


Dalam sambutanya Muhamad Zarkasi menyampaikan agar masayrakat benar-benar mengikuti kegiatan kepelatihan ditengah era digital 4.0. Terlebih, Lombok Tengah saat ini menjadi pusat perhatian dunia dengan penyelenggaran MotoGP dikawasan Mandalika membuat pemerintah terpacu untuk meningkatkan SDM diberbagai bidang.


" Pemerintah juga kini berupaya menyiapkan UMKM agar mampu memanfaatkan teknologi digital dan masuk kedalam bisnis digital" tambahnya.


Diharapkan setelah pelatihan TA ini, para Eks- Pekerja Migran Indoesia  (PMI) dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan terkhusus di Bidang Manajemen Pengelolaan Keuangan dan Digital Marketing agar siap memasuki era 4.0.


Dan tidak lupa pula,mengucapakn terima kasih kepada BPSDM Kominfo Surabaya untuk sama-sama mengembangkan SDM yang melek digital.


Kami berharap dengan adanya sinergitas ini, dapat terciptanya suatu kapasitas SDM bidang komunikasi dan informatika yang unggul dan berdaya saing" tutupnya.