• diskominfo@lomboktengahkab.go.id
  • 0370 655081
Nest  

STQH ke 27 Secara Resmi di Buka Bupati

Lombok Tengah - Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.IP secara resmi membuka  Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XXVII tingkat Kabupaten Lombok Tengah  bertempat di  Desa Mujur Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah, Minggu,06/11/22


Bupati dalam sambutannya  meminta agar para dewan hakim yang jumlahnya 68 orang, memberikan penilaian dengan se adil adilnya. Artinya jangan memandang para peserta tersebut ada hubungan keluarga, ataupun kontingen satu Kecamatan.


Kenapa pihaknya menyarankan demikian, sebab pada STQH beberapa tahun lalu saat dilaksanakan di Mataram, kontingen Loteng sukses sebagai juara umum.

Dan secara kebetulan pada STQH tahun ini di tingkat provinsi akan dilaksanakan di kota Mataram dan semoga Loteng kembali juara umum.


“Kepada dewan hakim, saya berharap agar memberikan penilaian se adil adilnya, sebab kita semua sangat berharap, juara juara STQH malam ini, nantinya di tingkat Provinsi bisa mengharumkan nama baik Loteng, dan Loteng sukses menjadi juara umum,” harapnya.


Selanjutnya, pihaknya atas nama Masyarakat Loteng, bersama Wakil Bupati Loteng Dr. HM. Nursiah, S.Sos, M.Si memohonkan maaf kepada seluruh masyarakat Loteng, khususnya masyarakat Praya Timur apabila dalam perencanaan lomba ini ada salah khilaf, mohon di maafkan. Kepada masyarakat yang rumahnya ditempati para peserta, pihaknya ucapkan banyak terimakasih, InsyaAllah semua akan jadi ladang pahala.


Demikian pula kepada seluruh kepala desa se kecamatan Praya Timur, pihaknya juga ucapkan banyak terimakasih telah ikut serta mensukseskan kegiatan ini, terutama kades Mujur selaku tuan rumah.


Sementara itu Camat Praya Timur HL. Fathurrahman mengatakan, adapun tujuan STQH ini adalah guna memelihara mengamalkan pengetahuan dan penghayatan Al Qur’an.

Al Qur’an harus dijadikan sebagai spirit bersama untuk peningkatan pembangunan di Loteng, sesuai tema STQH XXVII, dengan tema kita tingkatkan kualitas SDM Qur’ani menuju Loteng bersatu jaya.

Adapun jumlah peserta dalam STQH XXVII tingkat Kabupaten Loteng di Kecamatan Praya Timur ini, sebanyak 420 peserta dengan ofisiel 84 orang dan dewan hakim sebanyak 68 orang.




Sedang untuk arena lomba, ada lima lokasi yang sudah disiapkan diantaranya, di arena utama di pabrik ABC, untuk lomba tilawah golongan anak anak, di Masjid Hidayaturrahman Mujur, tahfiz 5 juz dan tilawah, Arena ke tiga di Masjid Abdullah Ali Bin Tamim Desa Sukaraja, 30 juz, Ponpes Al Ma’rif NU Mujur tahfiz bahasa Arab dan arena ke lima di Masjid Hubbul Wathon, dengan lomba Tahfiz hadis.#Jp