• diskominfo@lomboktengahkab.go.id
Nest  

Safari Silaturahim Ramadhan: Mendekatkan Hubungan Pemerintah dan Masyarakat

Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah kembali menyelenggarakan kegiatan rutin tahunan, Safari Silaturahim Ramadhan, yang dilaksanakan setiap malam hari bulan Ramadhan di 12 kecamatan se-Kabupaten Lombok Tengah. Rombongan safari pemerintah kabupaten dibagi menjadi 2 tim, yakni tim bupati dan tim Wakil Bupati. 


Pada momen perdana, Bupati Lombok Tengah mengawali kegiatan ini di Kecamatan Batukliang Utara, yang dilangsungkan di kantor camat Batukliang Utara, Kamis (14/03/2024).




Dalam acara tersebut, turut hadir Bupati Lombok Tengah, H. L. Pathul Bahri, S.IP., M.AP., bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), anggota Forkopimda jajaran pejabat eselon 3, perwakilan perbankan, pejabat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), serta kepala desa dan kepala dusun se-kecamatan Batukliang Utara.


Suasana pelaksanaan kegiatan terasa meriah, diawali dengan pemberian bingkisan untuk sejumlah anak yatim piatu. Turut serta dalam acara ini unsur jajaran pemerintah desa dan dusun, serta guru di wilayah kecamatan Batukliang Utara.





Bupati menegaskan silaturahim ini penting untuk mendekatkan hubungan antara pemerintah dengan masyarakat. "Acara ini menjadi momentum penting dalam mempererat tali silaturahim dan menjaga harmoni antara pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Lombok Tengah" tegasnya.