• diskominfo@lomboktengahkab.go.id
Nest  

Safari Ramadhan Perdana Digelar di Kecamatan Kopang

LOMBOK TENGAH, MP

Safari Ramadan perdana pemerintah kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah (Loteng), Kamis malam (09/05) di Desa Semparu Kecamatan Kopang dihadiri Bupati Loteng, H.M Suhaili, FT, Wakil Bupati, H.L Fathul Bahri, S.IP, Sekdag Loteng, H.M Nursiah, SKPD, Kades Se Kecamatan Kopang, Forkopimda, dan ratusan masyarakat.

Bupati Loteng HM, Suhaili, FT, dalam tausiyahnya menyampaikan Safari Ramadan merupakan hajatan bersama untuk menyambung silaturrahim. Dengan Safari Ramadan seperti ini tentunya dapat memperkuat tali silaturahmi. Selain itu, Suhaili juga mengapresiasi kehadiran semua masyarakat.

Dijelaskannya, Manfaat serta tujuan kegiatan di bulan ramadan yakni, Pertama adalah diwajibkan puasa, membangun kepedulian sebagai makhluk sosial. Dengan puasa, semua insan menjadi peduli dan saling menyayangi. Sehingga sangat strategis apabila dinamakan Silaturahim Safari Ramadan. Kedua, dengan adanya kegiatan di bulan ramadan ini secara langsung nembangun silaturrahim sesama. Ketiga, menyemarakkan ramadan dengan berbondong-bondong ke masjid mendirikan shalat, baik shalat wajib maupun shalat sunnah tarawih. Keempat, Lebih rajin membaca Al Quran seperti Tadarus. “Kami mengajak semua mensyukuri karunia Allah yang diberikan kepada kita. Sampai saat ini kita masih diberikan Kesempatan mengevaluasi perjalanan ikhtiar sebagai pelayan masyarakat dan hamba yang baik. Oleh karena itu, kesempatan ini akan kita jadikan sebagai ajang tukar informasi dan jalin komunikasi sehingga terjalin koordinasi. Dibutuhkan ayunan langkah yang seirama sehingga kebutuhan masyarakat bisa tercapai. Dengan memperkuat koordinasi. maka akan terbangun sinergitas. Dengan bersinergi terbangun konektivitas. Sehingga akan