• diskominfo@lomboktengahkab.go.id
Nest  

Penyerahan Penghargaan Kepada Kepala Dusun/Lingkungan yang Telah Mencapai 100% Realisasi PBB P2 2024

Praya Timur, 10 Juni 2024 – Pada hari ini, Senin 10 Juni 2024, telah dilaksanakan kegiatan Penyerahan Penghargaan kepada Kepala Dusun/Lingkungan yang telah mencapai 100% realisasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) tahun 2024. Acara ini berlangsung di Kantor Desa Ganti, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah.


Acara ini dihadiri oleh Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.IP., M.AP., Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Camat Praya Timur, Kepala Desa, serta Kepala Dusun yang telah mencapai prestasi tersebut. 


Penghargaan diberikan kepada Kepala Dusun Sepakat Timur, Desa Ganti dan Kepala Dusun Jongkor, Desa Beleke Daye yang telah berhasil mencapai 100% realisasi PBB P2 tahun 2024. 




Dalam pidatonya, Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.IP., M.AP. menyampaikan, "Pajak yang masuk ke daerah akan kembali ke masyarakat dalam bentuk pembangunan dan kemakmuran masyarakat. Ini merupakan hubungan timbal balik antara masyarakat dan pemerintah." 




Sementara itu, Kepala Bapenda, Ibu Ayu, menambahkan, "Sesuai arahan Bupati, ke depan akan ada penghargaan untuk desa yang capaian penyerapan Pajak Bumi dan Bangunan mencapai 100%. Ini merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah atas usaha dan kerja keras masyarakat serta aparatur desa dalam mengoptimalkan penerimaan pajak."


Acara ini diharapkan dapat memotivasi desa-desa lainnya untuk meningkatkan partisipasi dalam penyerapan pajak, guna mendukung pembangunan daerah yang lebih baik dan merata.