• diskominfo@lomboktengahkab.go.id
Nest  

Penandatanganan Nota Kesepakatan Sinergi Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Manusia di Kabupaten Lombok Tengah

PRAYA – Dalam rangka percepatan transformasi digital nasional dengan salah satu pilarnya  pengembangan talenta digital atau sumberdaya manusia bidang digital, Kementrian Komunikasi dan Informatika Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia, telah melakukan pendandatangan Nota kesepakatan sinergi antara Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan pemerintah Kabupaten Lombok Tengah.

Kesepakatan ini ditandatangani langsung oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Dr. Eng. Hary Budiarto M.Kom, IPM  dan Wakil bupati Lombok Tengah, H. M. Nursiah S.Sos., M.Si, kemarin.siang di Ruang Rapat Utama Bupati-Kantor Bupati Lombok Tengah ( 25 Oktober 2021 )

Dalam kesempatan ini, Bapak Hary Budianto menyampaikan Salah satu arahan Presiden untuk transformasi digital adalah mempersiapkan pengembangan sumber daya manusia di sektor digital. Kementerian Kominfo bersama pemangku kepentingan telah menyusun empat modul yang mencakup nilai keterampilan digital, budaya digital, etika digital, dan keamanan digital. Beliau juga menyampaikan program Digital Talent Scolarship (DTS) yang merupakan program unggulan pemerintah untuk pengembangan talenta digital merupakan upaya Kementerian Kominfo dalam mendorong peningkatan daya saing digital Indonesia dan memenuhi kebutuhan tenaga kerja bidang TIK dalam menuju Revolusi Industri 4.0.

Dalam sambutannya, wakil bupati Kabupaten Lombok Tengah menyampaikan harapannya tentang pembinaan kehidupan masyarakat khususnya di bidang ekonomi kreatif di Lombok Tengah agar bisa selalu tumbuh dan berkembang.

“SDM di Lombok Tengah itu memang masih lebih banyak yang bekerja di luar negeri dan luar Lombok Tengah. Mudah-mudahan dengan mulainya program ini mereka kembali ke Lombok Tengah”. Pungkasnya. (LAZ)

Editor: RH

Fotografer : Team Diskominfo