Pelantikan Pengurus SAKO Ikhlas Beramal Lombok Tengah dan Pengukuhan Relawan COVID-19

02 September 2021 administrator 175 kali dibacaa

Lombok Tengah - Bertempat di Ball Room Kantor Bupati Lombok Tengah, Rabu 1 September 2021, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lombok Tengah L. Firman Wijaya ST, MT. melantik dan mengukuhkan pengurus sako ikhlas beramal Lombok Tengah masa bakti 2021-2026, dikesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Lombok Tengah H. Zamroni Aziz, S. HI, MH, menyampaikan bahwa Sako Ikhlas Beramal Lombok Tengah merupakan satu-satunya Satuan Komunitas Pramuka dibawah naungan Kementerian Agama di Indonesia, beliau juga menyerahkan 2.376 relawan Covid 19 untuk dikukuhkan oleh Menteri Agama RI, ucapan Terima kasih juga disampaikan kepada Bupati Lombok Tengah yang telah memfasilitasi kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan.

Pada sambutannya, Bupati Lombok Tengah, H. L. Pathul Bahri, S. IP, menyampaikan apresiasi kepada Kepala Kantor Kemenag Lombok Tengah atas peran sertanya dalam pembangunan Generasi Muda melalui Gerakan Pramuka, dan berharap agar Sako Ikhlas Beramal Lombok Tengah untuk selalu bersinergi dengan Kwarcab Lombok Tengah.

Kapolda NTB, Irjen. Pol. Moh. Iqbal, S. IK, MH. pada sambutannya menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas dibentuk Relawan Covid 19 di lingkungan Kemenag Lombok Tengah, berharap bisa terlibat dalam kegiatan Vaksinasi Massal yang dilaksanakan Polda NTB di lingkungan Pondok Pesantren se Lombok Tengah, mewujudkan masyarakat Lombok Tengah yang bebas dari Virus Covid dengan Vaksinasi 100%, sehingga bisa beraktifitas seperti sediakala untuk menghadapi event Internasional dengan adanya Sirkuit Mandalika Kute Lombok Tengah. pada kesempatan yang sama, Kapolda juga memasangkan rompi Relawan COVID 19 kepada 5 orang perwakilan.

Menteri Agama RI H. Yaqut Cholil Qoumas pada sambutannya yang  dibacakan oleh Staf Khususnya H. Abdul Rahman menyampaikan rasa bangga dengan adanya Satuan Komunitas Ikhlas Beramal Lombok Tengah yang merupakan satu-satunya di Indonesia dengan meminta dibentuk di semua Kemenag Kab/Kota se Indonesia, Menteri Agama juga mengukuhkan 2.376 relawan  sebagai ujung tombak melawan pandemi Covid 19, rasa bangga pula diucapkan atas ide dan semangat dari Kakanmenag Lombok Tengah atas kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini secara Virtual di 13 titik kegiatan dengan menerapkan protocol Kesehatan ditengah pandemi.


Bupati dan Wakil Bupati
Kabupaten/Kota Layak Anak
Social-Network