Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Serta Direksi dan Dewan Pengawas PDAM Resmi Dilantik

07 September 2021 administrator 212 kali dibacaa

Loteng-Bupati Kabupaten Lombok Tengah, H.Lalu Pathul Bahri S.IP resmi melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan kabupaten Lombok Tengah tahun 2021 dan juga direksi dan dewan pengawas PDAM Tirta Ardhia Rinjani Kabupaten Lombok Tengah masa jabatan 2021-2026. Acara ini berlangsung di Ballroom Kantor Bupati Lombok Tengah pada senin sore tadi (06/09/21).


Dalam sambutannya, Bupati Lombok Tengah mengatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi sejumlah pejabat tinggi pratama hari ini merupakan suatu proses untuk membangun demokrasi di kabupaten Lombok Tengah yang lebih baik.


“Marilah kita mencari barokah di tempat kita bekerja tersebut atau sekalipun mereka seorang petani, ketika mereka di sawah, ketika mereka bekerja, selama mereka punya niat yang baik untuk mencari barokah, maka yang dihajatkan pasti akan tercapai.” Pungkasnya.


Melalui momentum ini, beliau juga menyampaikan harapannya agar para pejabat yang mendapat amanah bisa bekerja sebaik mungkin. Mereka tidak hanya dituntut untuk membangun sistem yang kuat dan juga membangun tim yang solid, tapi juga harus memiliki kemampuan untuk membangun inovasi-inovasi yang akan memberikan warna baru pada instansi yang mereka pimpin.


“Mudah-mudahan budaya copy-paste program sudah seharusnya tidak berlaku lagi. Semua itu harus berubah” Tegasnya.


Selanjutnya, untuk para direksi dan dewan pengawas PDAM kabupaten Lombok Tengah yang sudah resmi dilantik, H. Lalu Pathul Bahri S.IP berpesan secara langsung agar setelah acara ini dapat segera melakukan aksi pembenahan seluruh sistem yang ada di PDAM.


Beliau juga meminta agar PDAM memberikan informasi yang terang benderang pada setiap persoalan yang ada. Beliau meminta agar pengurus untuk jangan takut berdialog. Beliau juga meminta tolong agarmendialogkan segala permasalahan yang ada.


PDAM memang menjadi pembicaraan di masyarakat. Masyarakat menanyakan tentang air tidak mengalir di rumah mereka. H. Lalu Pathul Bahri S.IP juga meminta agar internal dalam PDAM untuk berbenah dan itu harus menjadi perhatian utama bagi para jajaran direksi dan dewan pengawas yang baru saja dilantik.


PDAM diminta agar melakukan terobosan-terobosan produktif, melakukan perbaikan secara total dan tidak setengah-setengah,karena PDAM ini melayani kebutuhan pokok masyarakat berupa air bersih untuk 12 kecamatan di Kabupaten Lombok Tengah.


“Kalau kita berpikir, memang capek. 139 desa dan kelurahan yang harus terlayani, di dalamnya ada 1.825 kadus yang harus mereka beri minum anak-anaknya dan keluarganya. Namun, amanah ini yang harus dijalankan dengan baik, lalu tancapkan niat dan nawaitu, di manapun kita bekerja mudah-mudahan kita dapat barokah.” Tutupnya. (LAZ)


Berikut nama-nama dan jabatan para pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik:


1.      Drs. MASNUN, M.Si, menjabat sebagai Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Pada Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Tengah.


2.      H. MOH. NAZILI, S.IP, menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Pada Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Tengah


3.      Ir. MOHAMAD AMIR ALI menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum & Politik


4.      Drs. H. LALU IDHAM HALID. M.Pd, menjabat sebagai Inspektur Inspektorat Kabupaten Lombok Tengah


5.      Ir. L. WARDIHAN SUPRIADI, M.T, menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Lombok Tengah


6.      Drs. JALALUDIN menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Lombok Tengah


7.      MURDI, AP., M.Si, menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa & Politik Dalam Negeri Kabupaten Lombok Tengah


8.      BAIQ SRI HASTUTI HANDAYANI, S.H, menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lombok Tengah


9.      Drs. LALU KARYAWAN, M.Si, menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lombok Tengah


10.  Drs. MULIARDI menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lombok Tengah


11.  Ir. LALU RAHADIAN, M.Si, menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Lombok Tengah


Untuk pejabat direksi dan dewan pengawas PDAM dijabat oleh Bambang Supratomo sebagai Direktur Bidang Umum PDAM dan L. Sukemi Adiantara tetap menjabat sebagai Direktur tekhnik PDAM. Sedangkan untuk posisi Dirut PDAM masih belum ada pejabatnya dan untuk sementara masih dijabat oleh Pejabat sementara Dirut.


Sumber: Youtube diskominfo lombok tengah

Bupati dan Wakil Bupati
Kabupaten/Kota Layak Anak
Social-Network