Bupati Lombok Tengah Hadiri Acara Temu Teknis Hilirisasi Inovasi Teknologi Badan Litbang Pertanian

17 September 2021 administrator 211 kali dibacaa

PUYUNG – Acara temu teknis hilirisasi inovasi teknologi badan litbang pertanian sukses digelar di Ballroom Kantor Bupati Lombok Tengah pada Rabu (15/09/21).

Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Lombok Tengah, H. L. Pathul Bahri S.IP yang sekaligus secara resmi membuka acara ini. Selain bapak Bupati, turut hadir juga Sekretaris Badan Litbang Pertanian Kementerian Pertanian Republik Indonesia, dan Tim ICARE Badan Litbang Pertanian Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Dalam acara juga diperkenalkan program ICARE (Integrated Corporation of Agricultural Resource Empowerment) atau Korporasi Pemberdayaan Sumberdaya Pertanian Terpadu (KSDPT) oleh tim ICARE Badan Litbang Pertanian Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Program ini akan dilaksanakan di 9 kabupaten dan 13 komoditas di seluruh Indonesia dan salah satunya di Lombok Tengah.

Tujuan dari program ICARE ini sendiri adalah mengembangkan system produksi dan pertanian diversifikasi dan rantai nilai produk pertanian terpilih untuk mendukung ketahanan pangan berkelanjutan melalui kegiatan dan pemberdayaan sumberdaya pertanian secara integrated dan kolaboratif,

Program ini menyasar berkembangnya kawasan pertanian berbasis inovasi dan korporasi pertanian mendukung ketahanan pangan dan percepatan pencapaian sasaran pembangunan pertanian nasional.

Program diharapkan akan berdampak untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani secara nasional dan peningkatan kontribusi sektor pertanian bernilai tinggi dalam menyumbang devisa Negara. (LAZ) 


sumber youtube diskominfo lombok tengah


Bupati dan Wakil Bupati
Kabupaten/Kota Layak Anak
Social-Network