Bimbingan Teknis Tahap II Penyusunan Masterplan Kota Cerdas (Smart City) Kabupaten Lombok Tengah

23 September 2021 administrator 179 kali dibacaa

LOTENG - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah menggelar bimbingan teknis tahap 2 penyusunan masterplane kota cerdas (Smart City) di Ballroom Kantor Bupati Lombok Tengah pada Rabu kemarin yang rencana akan digelar selama 2 hari dari tanggal 22 sampai dengan tanggal 23 September 2021 hari ini.

Bimtek tahap II Penyusunan MAsterplan Smart City ini merupakan kelanjutan dari Bimtek tahap I yang telah digelar bulan Juli kemarin. Berikut Link youtube Bimtek Tahap I https://www.youtube.com/watch?v=L0ZtlLhXC2c&t=142s .

Kota cerdas (Smart City) merupakan upaya-upaya inovatif yang dilakukan ekosistem kota dalam mengatasi berbagai persoalan dan meningkatkan kualitas hidup manusia dan komunitas setempat.

Kementerian Kominfo melalui Direktorat Jendral Aplikasi Informatika (APTIKA) bersama dengan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian PUPR, Kantor Staf Presiden, Kementerian Keuangan, Kemenko Perekonomian, dan Kementerian PANRB menginisiasi penyelenggaraan Gerakan Menuju 100 Smart City. Salah satunya adalah Lombok Tengah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Tengah, L. Firman dan tim ahli Smart City dari Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.


Dalam sambutannya, Bapak Sekretaris Daerah menyampaikan tentang aset perkotaan. Beliau mengatakan bahwa aset kota itu bukan hanya berupa barang, melainkan juga layanan dan juga informasi.

"Untuk membayangkan Smart City, paling gampang adalah bagaimana kita semua sebagai masyarakat yang berdomisili di kabupaten Lombok Tengah, itu bisa mendapatkan informasi yang mudah, bisa dilayani dengan tidak hadir pada titik-titik pemberi informasi ataupun titik-titik pemberi pelayanan publik." Ujar Bapak Sekretaris Daerah.

Dalam kegiatan ini juga seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di Kabupaten Lombok Tengah yang tentunya ikut terlibat dalam pelaksanaan program Smart City ini memaparkan strategi dan rencana program masing-masing. (LAZ)


Sumber Youtube diskominfo Lombok Tengah


Bupati dan Wakil Bupati
Kabupaten/Kota Layak Anak
Social-Network