• diskominfo@lomboktengahkab.go.id
Nest  

Desa Puyung perwakilan Lombok Tengah dalam Lomba Desa

Lombok Tengah- Desa Puyung menjadi mewakili Lombok Tengah dalam acara Lomba Desa Tingkat Provinsi yang dilaksanakan pada hari Kamis, 20 Juni 2024. A


Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Lombok Tengah, Dr. H. M. Nursiah, S.Sos., M.Si., Kepala Dinas DPMD, Tim Penilai Lomba Desa, Camat Jonggat, Kepala Desa se-Kecamatan Jonggat, Kepala Dusun se-Desa Puyung, serta Ketua Penggerak PKK Lombok Tengah. 


Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lombok Tengah menyampaikan apresiasinya terhadap Desa Puyung yang mewakili Kabupaten Lombok Tengah dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi. "Desa Puyung merupakan desa yang sangat strategis dengan memiliki beberapa inovasi desa, baik dalam administrasi maupun pengelolaan sampah. Lokasinya yang berdekatan dengan Kantor Bupati dan Poltekpar menambah nilai lebih bagi desa ini," ungkapnya.




Ketua Tim Penilai Lomba Desa, Yus Harudian Putra, S.STP, juga memberikan pandangannya mengenai standar tinggi yang selalu ditunjukkan oleh desa-desa perwakilan Lombok Tengah dalam lomba ini. "Desa-desa yang menjadi perwakilan Lombok Tengah selalu memiliki standar tinggi dalam Lomba Desa. Objek penilaian mencakup administrasi desa, inovasi desa, pelayanan desa, serta program-program utama pemerintah seperti mengatasi stunting, kemiskinan, dan lainnya," jelasnya.




Acara ini bertujuan untuk mempromosikan Desa Puyung sebagai perwakilan Kabupaten Lombok Tengah dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi, sekaligus meningkatkan semangat inovasi dan pelayanan di tingkat desa. Kehadiran berbagai pejabat dan peserta dalam acara ini menunjukkan dukungan penuh terhadap upaya Desa Puyung untuk meraih prestasi terbaik di tingkat provinsi.




Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Desa Puyung dapat terus berkembang dan memberikan contoh yang baik bagi desa-desa lainnya di Kabupaten Lombok Tengah. Semoga inovasi dan program-program yang dijalankan oleh Desa Puyung dapat membawa dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya.