Vaksinasi Terhadap Anggota Dewan Mulai Dilakukan

9 Maret 2021 administrator 128 kali dibacaa

Lombok Tengah - Vaksinasi perdana terhadap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah- DPRD Kabupaten Lombok Tengah mulai dilakukan, Senin (8/3) pagi tadi.

Satu persatu anggota legeslatif sebelum divaksin, mereka melakukan pengecekan kesehatan atau screening oleh petugas medis. Setelah dinyatakan memenuhi syarat, barulah anggota dewan tersebut disuntikan vaksin oleh petugas vaksinator.

Sekretaris DPRD Loteng, Suhadi Kana mengatakan, sesuai jadwal, mulai hari ini dilakukan vaksinasi terhadap semua anggota Dewan. Dari 49 anggota Dewan yang akan divaksin, baru 50 persen yang telah melakukan pendaftaran, karena yang lainnya masih ada kegiatan.

“Baru 15 Dewan yang telah di vaksin. Sedangkan yang lainnya belum, karena ada kegiatan dan 8 orang ditunda alasan kesehatan,” katanya kepada wartawan di ruang Banggar DPRD Loteng.

Vaksinasi terhadap wakil rakyat tersebut akan dilanjutkan besok pagi sampai hari Rabu sesuai jadwal dan vaksinasi tahap kedua akan dilakukan 14 hari kedepan.

“Vaksinasi tahap dua akan dilakukan 14 hari kedepan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk sama-sama mendukung vaksinasi tersebut dalam ikhtiar mencegah penyebaran virus Covid-19.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Loteng, H Lalu Sarjana mengatakan, pihaknya mengaja semua pihak untuk sama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman dan tidak mungkin memberikan penyakit kepada masyarakat.

“Vaksin ini aman, masyarakat jagan takut divaksin,” ujarnya.

Menurut Sarjan, dampak pandemi Covid-19 bukan hanya meresahkan kesehatan masyarakat, namun berdampak pada ekonomi masyarakat. Sehingga Pemerintah memberikan vaksinasi guna mencegah penyebaran dan penularan virus Covid-19.

“Ayok kita dukung vaksinasi ini,” pungkasnya

Bupati dan Wakil Bupati
Kabupaten/Kota Layak Anak
Social-Network