Tak Libur, ASN Turun Sosialisasi Dampak Corona

17 Maret 2020 administrator 158 kali dibacaa

LOMBOK TENGAH. MP

Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Tengah (Loteng) dalam hal ini Sekda, DR HM. Nursiah menegaskan selama dua minggu kedepan Aparatur Sipil Negara (ASN) akan mulai bertugas untuk turun langsung ke masyarakat guna mensosialisasi dampak virus corona atau covid19 yang dikabarkan saat ini tengah mewabah di Indonesia. "ASN tidak libur, kita tetap masuk akan tetapi tidak di Kantor melainkan turun langsung ke lapangan bersama masyarakat," ungkapnya.

Nursiah menyampaikan, tugas ASN selama kurun waktu dua minggu akan mendampingi Dinas Kesehatan (Dikes) sekaligus ikut serta sosialisasi kesehatan kepada masyarakat. "Hari ini juga kita buat jadwal untuk ASN yang mendampingi jajaran Dikes. Sebagai pemateri nantinya akan disampaikan oleh pihak Dikes dan para tuan guru," jelasnya.

Teknisnya nanti selama masa sosialisasi berlangsung bersifat paralel. Artinya, kegiatan tersebut dilakukan preventif terkait kebersihan dan tata cara agar terhindar dari corona. Setiap kecamatan punya dinas binaan dan bekerja sama dengan pihak desa, personal ASN, TNl, Polri, dan UPT setempat. Mereka akan menggarap semua desa untuk sosialisasi dampak corona sesuai jadwal yang sedang kita buat sekarang ini. Kita mulai hari ini juga (Senin, red)," katanya.

Dikatakannya, setelah kebersihan fasilitas umum dilakukan. Selanjutnya mempakan kewajiban masing-masing pemilik rumah untuk menjaga kebersihan.."Setelah kita melakukan sosialisasi, selanjutnya nanti masyarakat akan terbiasa dengan sendirinya untuk menjaga kesehatan dan kebersihan. Kami juga mengimbau ASN yang turun ke Lapangan agar safety dan menghindari kontak langsung, tandasnya. Ices