Suhaili Kenakan Pakaian Adat Sasak Saat Upacara HUT RI ke – 75 Secara Virtual

17 Agustus 2020 administrator 145 kali dibacaa

LOMBOK TENGAH | Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili Fadil Tohir, SH mengikuti acara Apel Pengibaran Bendera Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75 secara Virtual di Pendopo Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (17/8/2020).

Melalui televisi layar lebar yang terpampang di depannya, Bupati HM Suhaili secara khusyu’ dan khidmat mengikuti kegiatan Apel Bendera pengibaran bendera 17-an (sebutan 17 Agustus) sejak awal hingga upacara selesai.

Dalam kegiatan Upacara Pengibaran Bendera HUT RI ke – 75, HM. Suhaili FT mengenakan Busana Adat Sasak.

Di Kabupaten Lombok Tengah, upacara pengibaran bendera merah putih secara virtual dilaksanakan di pendopo Bupati, sementara upacara penurunan akan dilaksanakan nanti sore di Pendopo Wakil Bupati.

Menurut Bupati Lombok Tengah dua periode itu, apel bendera memperingati HUT RI ke-75 tidak dilaksanakan secara terkumpul di Kantor Bupati sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Namun kali ini di masing-masing SKPD.”Untuk kepala daerah dilakukan secara virtual mengikuti apel bendera yang di istana negara,” kata HM. Suhaili

HM. Suhaili FT menyebutkan, pihaknya hingga kini belum berani secara terbuka mengumpulkan massa dalam jumlah banyak di suatu tempat lantaran pandemi virus korona. Karena itu, apel bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 tidak dilaksanakan terfokus di satu tempat.”Dirgahayu Republik Indonesia ke-75, Salam Tangguh dari Bumi Tatas Tuhu Trasna, Mandalika Solah Soleh Soloh,” tutup HM. Suhaili FT, SH. [slNews – rul]