PRINGATAN HUT LOTENG KE-75 DIKEMAS SEDERHANA, RATUSAN ANAK YATIM DAPAT SANTUNAN

16 Oktober 2020 administrator 108 kali dibacaa

Lombok Tengah Dalam rangka memeriahkan hari jadi kabupaten Lombok Tengah (Loteng) ke 75 tahun, jatuh pada tanggal 15 Oktober. Tahun ini Pemerintah Kabupaten Loteng mengajak riibuan anak yatim dan yatim piatu untuk berdoa.

Ulang tahun kabupaten Lombok Tengah yang jatuh pada tanggal 15 Okteber tidak dirayakan dengan menggelar hiburan tetapi diadakan dengan cara berdoa dan bersyukur.

Dihadiri ribuan anak yatim, Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT SH. Kapolres Loteng, Ketua DPRD, Kepala Pengadilan Negeri Praya, Kasdim 1620/Loteng, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Penjabat Sekda Lombok Tengah HL Idham Halik.

Rangkaian Tasyakuran Hari Jadi ke 75 Kabupaten Lombok Tengah diawali dengan Zikir dan Do’a. Dilanjutkan dengan pemotongan Nasi Tumpeng oleh Ketua DPRD Lombok Tengah M. Tauhid dan pemberian santunan kepada Anak Yatim.

Dengan tema “Lombok Tengah Sehat, Demokratis, Maju dan Harmonis” HUT Loteng kali ini dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 di halaman Pendopo Bupati, pada Kamis (15/10/2020).

Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT menyampaikan pada acara Tasyakuran Peringatan Hari Jadi ke 75 Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2020 dilaksanakan dengan konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Dijelaskan Bupati Suhaili, jika tahun lalu peringatan hari jadi Lombok Tengah dirayakan dengan begitu meriah dan melaksanakan berbagai rangkaian agenda kegiatan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat. Namun untuk tahun ini dirayakan dengan melaksanakan Tasyakuran, Zikir dan Do’a yang melibatkan ribuan anak yatim yang tersebar di setiap kecamatan dan desa secara serentak di 139 Desa dan Kelurahan serta para Kepala OPD, ASN yang berada di seluruh Desa/Kelurahan di Lombok Tengah menjadi wilayah binaan masing -masing.

“Tasyakuran hari ini kita meminta kepada seluruh masyarakat Lombok Tengah untuk memanjatkan do’a memohon kepada Allah SWT sehingga masyarakat Lombok Tengah bisa segera pulih dan bangkit dari musibah bencana non alam Covid-19,” ucap Bupati.

“Secara penuh kerendahan hati saya khadam (pelayan) masyarakat memohon agar kita yang hadir di tempat ini secara tulus ikhlas sungguh-sungguh secara khusyuk bermunajat kepada Allah memohon kepada Allah agar kiranya segala ujian yang ditimpakan kepada kita lebih khusus ujian berupa Wabah Covid – 19 segera berakhir, dan doakan agar setiap program dan kegiatan di Kabupaten Lombok Tengah berjalan sukses dan dapat mensejahterakan masyarakat Lombok Tengah,” kata Bupati Suhaili.

Tasyakuran hari jadi ke 75 Kabupaten Lombok Tengah tahun 2020 diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada desa yang terpilih sebagai juara 1, 2 dan 3 Lomba Kampung Sehat Tingkat Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2020 oleh jajaran Forkompinda Lombok Tengah.

Untuk Juara 1 Lomba Kampung Sehat Tahun 2020 yakni Desa Bilebante Kecamatan Pringgarata, Juara 2 Desa Jango Kecamatan Janapria dan Juara 3 Desa Setanggor Kecamatan Praya Barat.

Juara 1 mendapatkan hadiah berupa kendaraan roda empat, sedangkan untuk juara 2 dan 3 mendapatkan hadiah kendaraan roda tiga.