Pererat Silaturrahmi, Danlanan Mataram Kunjungi Bupati Loteng

24 Juni 2020 administrator 94 kali dibacaa

LOMBOK TENGAH, MP

Untuk mempererat jalinan silaturrahmi sebagai pejabat baru di wilayah kerjanya, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, SH mengunjungi Bupati Lombok Tengah. Kunjungan itu diterima langsung, bupati Loteng, H. Moh. Suhaili FT di pendopo bupati Loteng, Selasa (23/6).

Danlanal Mataram didampingi staf khusus TNI Angkatan Laut menyampaikan maksud dah tujuan kedatangan untuk menjalin silaturahmi dan menjalin kerjasama sebagai pejabat baru. "Selain itu untuk mendukung program pimpinan daerah dan tentu kami juga membantu masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi TNI Angakatan Laut," ungkapnya.

Tentu salah satu fungsi utama Angkatan Laut adalah pengamanan di perairan yang ada di wilayah Loteng, seperti di pelabuhan Awang dan lainnya. Terlebih saat ini seperti pelabuhan Awang telah beroperasi, sesuai dengan disampaikan pak bupati, pelabuhan Awang kini telah digunakan bersandarnya kapal-kapal besar penangkapan ikan. "Ini yang harus kita lakukan pengamanan, sehingga kapal-kapal yang berlabuh di sebagai tempat pelabuhan Awang merasakan ke-Dengan begitu masyarakat bisa mendapatkan nyamanan. manfaat dalam meningkatkan perekonomiannya, jelasnya. Selain itu salah satu potensi laut yang ada di Loteng adalah keberadaan Lobsternya.

Namun, agar keberadaan keramba lobster tidak mengganggu keindahan alam laut, maka harus dibuatkan zonasi pengaturan titik keramba. Selain itu, Zonasi pengaturan lokasi keramba lobster perlu dilakukan, agar keindahan alam di sekitar wilayah kawasan KEK Mandalika tidak terganggu.

Apalagi KEK Mandalika merupakan kawasan pariwisata unggulan di NTB dan khususnya di Loteng. "Jadi kerambanya harus kita atur, kalau ada di tempat wisata kita akan tertibkan," tegasnya.

Sementara, bupati Loteng, HM. Suhaili FT dalam penyam-butannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Danlanal Mataram yang baru. "Semoga silaturrahmi ini akan memberikan semangat, kekompakan, sinergi dan saling support antar program Pemda Loteng dengan Mako Lanal Mataram. Terima kasih telah berkunjung ke kabupaten tutur bupati dua periode itu.

Dalam pertemuan itu juga, bupati Loteng memaparkan kondisi laut di Loteng. Seperti di pelabuhan Awang yang sudah mulai beroperasi dan kondisi laut yang ada di Loteng. Tidak kalah pentingnya juga, ia memaparkan terhadap kondisi terkini, dimana pemerintah pusat telah membuka penangkapan dan budidaya lobster, yang nanti akan berdampak pada keindahan laut, karena disebabkan banyaknya keramba yang akan dipasang. "Pada intinyaa kami Pemda Loteng siap akan jalin kerajsama dengan Mako Lanal Mataram,"tungkasnya. |dk