PEJABAT DARI LUAR LOTENG BOLEH DAFTAR

24 Mei 2021 administrator 217 kali dibacaa

PRAYA-Kabar gembira bagi aparatur sipilnegara (ASN) di seluruh NTB. Mulai hari ini hingga 31 Mei mendatang, Pemkab Lombok Tengan membuka pendaftaran calon sekretaris daerah (sekda).

“Mari daftarkan diri, karena terbuka untuk umum. Karena tidak saja diperuntukkan bagi ASN Loteng,’ tekan Kepala Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Loteng H Mohammad Nazili pada Lombok Post, kemarin (23/5).

Dijelaskan, seleksi ini bisa diikuti ASN dari seluruh kabupaten/kota di NTB dan ASN dari Pemprov NTB. Kendati demikian, ASN lingkup Pemkab Loteng memiliki peluang besar mengikuti seleksi. Apalagi syarat pencalonannya tidak terlalu memberatkan. Salah satunya, tidak mesti pernah menjabat pada jabatan eselon dua di dua tempat.

“Artinya semua pejabat pemkab atau setingkat kadis, atau kepala badan, dan atau minimal golongan IV/B bisa mendaftar,’ papar Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Loteng tersebut.

Dikatakan, tim panitia seleksi (pansel) sudah terbentuk. Mereka dari unsur akade misi dua orang dan masing-masing satu orang dari Inspektorat NTB, Asisten I Setda NTB dan kalangan widyaiswara yakni mantan Sekda Lombok Timur.

Atas dasar itulah, seleksi mulai dibuka. Itu sebagaimana tertuang dalam surat pengumuman Nomor 800.1/2/ PANSEL.JPTP/2021. “Lebih jelasnya, silakan kunjungi website resmi BKPP Loteng,’ seru Nazili.

Informasi yang menyatakan diri secara terang-terangan ingin maju ke bursa orang nomor satu di jajaran ASN Pemkab Loteng yakni, Plt Sekda Loteng HL Idham Khalid dan Kepala Dinas PUPR Loteng Lalu Firman Wijaya. Sementara bakal calon yang lain masih malu-malu.

"Semoga ke depan melahirkan pemimpin ASN terbaik,” harap Kabag Humas dan Protokol Setda Loteng HL Herdan, terpisah. (dss/r5 Lombok Post)

Bupati dan Wakil Bupati
Kabupaten/Kota Layak Anak
Social-Network