Pansel Sekda Dibuka Pekan Depan

20 Mei 2021 administrator 102 kali dibacaa

PRAYA - Akhirnya pemerintah Lombok Tengah mengkonfirmasi perkembangan terkait pencalonan Sekda. Dimana, panitia seleksi (Pansel) jabatan sekda akan dibuka mulai pekan depan. Hal ini diungkapkan setelah mendapatkan izin dari Kemendagri RI.

Plt Sekda Lombok Tengah, HL Idham Khalid mengatakan, pansel jabatan Sekda sudah mendapatkan izin dari Kemengdari belum lama ini. “Kita sudah mendapatkan izin pansel, Tinggal kita akan laksanakan saja,” bebernya kepada media, Rabu kemarin.

Idham menegaskan, untuk tim pelaksanaan pansel Sekda ini, pihaknya juga telah membentuk Panitia pansel independen. Baik terdiri atas kalangan akademisi, tokoh masyarakat, birokrat maupun lainnya.

Disamping itu, untuk waktu pelaksanaan, pihaknya juga telah melaksanakan rapat dengan Bupati sebelumnya, Dari hasil rapat tersebut, pelaksanaanya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. “Untuk bagaiamana mekanismenya nantinya. Itu merupakan kewenangan dari tim pansel yang telah dibentuk itu,” ujarnya.

Ditambahkan Kepala BKPP Lombok Tengah, H Moh. Nazili menyatakan, seleksi terbuka jabatan tersebut sudah mendapatkan izin. Sehingga, sesuai tahapan yang dibuat pansel, seleksi terbuka jabatan Sekda ditargetkan akan dibuka minggu depan ini.

“Tim Pansel siap melaksanakan lelang jabatan Sekda secara objektif, professional, transparan dan akuntabel,” jelasnya.

Nazili menerangkan, persyaratan untuk bisa ikut seleksi calon Sekda saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Malah persyaratan tahun ini lebih dimudahkan. Karena, persyaratanya sekarang meski sekali menjabat d? Jabatan eselon II, mereka bisa tetap untuk ikut seleksi. Tidak dengan persyaratan sebelumnya, mereka harus menjabat dua kal? jabatan eselon II.

Tapi untuk syarat usia peserta seleksi calon sekda tidak berubah, maksimal 56 tahun. Sedangkan, pejabat yang umurnya di atas tersebut tidak bisa untuk ikut pansel. “Banyak pejabat eselon II yang bisa ikut dalam pansel sekda ini. Karena banyak usia pejabat rata-rata masih di bawah 56 tahun juga,” katanya.

Ditambahkan, pihaknya berharap pelaksanaan pansel sekda ini nantinya akan berjalan dengan sebaik-baiknya. “Saya harapkan untuk peserta yang ikut pansel untuk menyiapkan diri dari sekarang,” pesannya.

Bupati dan Wakil Bupati
Kabupaten/Kota Layak Anak
Social-Network