Nazili : SKB CPNS Tetap Dilaksanakan Tinggal Tunggu Jadwal

22 Juni 2020 administrator 208 kali dibacaa

LOMBOK TENGAH, MP

Peserta CPNS 2019 yang lolos seleksi kompetensi dasar (SKD) harus sedikit bersabar. Pasalnya,seleksi kompetensi bidang (SKB) rencananya akan di laksanakan Agustus atau September mendatang. “lnformasi yang kita terima sampai saat ini belum ada perubahan, yakni SKB akan dilaksanakan Agustus atau September mendatang,” ungkap Kepala BKPP Loteng, H Muh. Nazili, , Jum’ at (19/6).

Sebaiknya, peserta yang telah dinyatakan lolos SKD agar mempersiapkan diri mengikuti SKB. Sambil menunggu jadwal pelaksanaan tes yang ditetapkan pemerintah pusat. “Jumlah yang mengikuti tes SKB mencapai ribuan orang, sesuai dengan jumlah kouta yang kita dapatkan sebanyak 479 ” katanya.

Kemudian, seperti apa teknis pelaksanaan tes, yang pasti akan mengacu pada protokoler covid-19. “Tesnya nanti tetap mengacu pada standar protokoler covid 19, ” terangnya .

Diketahui jumlah peserta yang mengikuti tes kala itu 14.636 orang, dari total yang mendaftar sebanyak 15. 336 orang. Pendaftar terbanyak juga masih di kalangan tenaga pendidik dan kesehatan, selebihnya tenaga teknis. “Dari kuota yang kita dapatkan tenaga pendidik dan kesehatan yang banyak dicari.” jelasnya.

Yang jelas, sejak pandemi covid-19 SKB CPNS 2019 tertunda. Disatu sisi peserta yang telah dinyatakan lolos tel SKD terus menunggu jadwal pelaksanaan tes SKB. Hanya saja kondisi yang menerpa semua wilayah di Indonesia membuat tidak berdaya melaksanakan tes SKB. “lntinya sabar . Kalau kondisi sudah membaik, pasti akan dilaksanakan tes SKB," tungkasnya. ldk