MENTRI PPPA LAUNCHING PUSPAGA MANDALIKA DI KABUPATEN LOTENG

21 Februari 2020 administrator 108 kali dibacaa

LOMBOK TENGAH, MP

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak(PPPA), Bintang Puspayoga melaunching Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Mandalika di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Kamis (20/02). Kehadiran Menteri PPPA disambut Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Loteng, L. Rinjani, Andi, Kepala Dinas P3A2KB Loteng, Mulyadi Yunus dan beberapa OPD lingkup Kabupaten Loteng.

Bintang Puspayoga mangatakan launching Puspaga Mandalika ini menjadi perhatian bersama. Semua anak yang jumlahnya hampir 13,5 % di seluruh Indonesia harus dilindungi haknya. “Sekitar 13.5 % anak di seluruh Indonesia harus kita lindungi haknya terutama dari segi pembelajaran.

Oleh karena itu. Puspaga Mandalika lni patut kita apresiasi dun perhatikan. Karena, kalau kita sudah perhatikan pembelajaran keluarga otomatis akan berdampak terhadap perlindungan hak anak," katanya.

Bintang menegaskan, bidang perlindungan perempuan dan anak harus melakukan penguatan kaluarga secvara berjenjang. Dengan terbentuknya Puspaga sangat tepat untuk dijadikan wadah pembelajaran secara menyeluruh. "Di Puspaga ini nantinya dijadikan tampat pembimbingan dan pembelajaran terhadap keluarga. Baik itu terkait psikologi maupun tata cara asuh anak," jelasnya.

Sejauh ini, lanjut Bintang, Puspaga di NT B baru ada dua, yakni di Dompu dan di Praya Loteng. Pihaknya sangat mengapresiasi atas terbentuknya Puspaga Mandalika. "Semoga apa yang kita hajatkan bisa terwujud menuju anak yang cerdas. Semua itu butuh koordinasi yang baik dalam pengembangan Puspaga agar tidak terhenti hanya saat launching saja.' tandasnya. |ces