Jokowi Pastikan MotoGP Digelar Oktober Mendatang

24 Februari 2021 administrator 70 kali dibacaa

LOMBOK TENGAH, MP Pemerintah pusat memastikan event MotoGP akan digelar di Sirkuit Mandalika pada bulan Oktober 2021 mendatang. “Kemarin Pak Presiden. melalui Menteri Pariwisata menyatakan MotoGP tetap digelar Oktober ini," kata Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, kemarin.

Menurutnya, event MotoGP merupakan event nasional dan internasional, Sehingga Presiden Jokowi tetap mengintruksikan untuk melaksanakan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Bahkan, kejuaraan dunia World Superbike di Sirkuit Mandalika juga sudah dirilis, yakni bulan November mendatang.

" Ba?k MotoGP maupun Word perbike promotornya sama-sama Dorna, ujarnya.

Sehingga, kedepan tantandan ya ng d?hadapi tinggal pandemi cov?d-19. Sedangkan terkait hal itu, ‚pemerintah daerah akan meminta kepada Kementerian Pariwisata agar Provinsi NTB bisa menjadi wilayah prioritas untuk program vaksinasi. Karena ada destinasi super prioritas, minimal masyarakat di sekitar sirkuit ada prioritas untuk vaksin,” jelasnya.

Sementara untuk membangunan sirkuit, katanya, saat ini sudah mencapai 50 persen. Dia optimis pembangunan sirkuit bias tuntas sesuai target. “Pokoknya on the track. Dan pembangunan sirkuit ini bukan dibuat setengah-tengah, Sekali aspal langsung elesai. Tidak boleh berhenti. Jadi ‚progresnya pengerjaannya lebih epat,” tandasnya

Bupati dan Wakil Bupati
Kabupaten/Kota Layak Anak
Social-Network