Dampak Covid-19 PT.Djarum Sumbang 1 Ton Beras 2

17 Mei 2020 administrator 96 kali dibacaa

LOMBOK TENGAH, MP

PT Djarum Kamis kemarin menyerahkan bantuan kepada masyarakat Lombok Tengah berupa 1000 Kg beras yang diserahkan melalui Wakil Bupati Lombok Tengah H Pathul Bahri,SIP diruang kerjanya. Hadir dalam kesempatan itu, Asisiten IlI Sekda, Drs H Lalu Idham Halid, M.Pd yang langSung mendampingi Wakil Bupati saat dilakukan penyerahan bukti sumbangan secara tertulis dari PT Djarum kepada Wakil Bupati Lombok Tengah. Dalam kesempatan itu, Zulkarnaen selaku Purchasing Offiser PT Djarum menyatakan, PT Djarum sebagai salah satu bentuk kepeduliannya kepada masyarakat yang terdampak oleh Covid-19 ini menyerahkan bantuan kepada Pemda Lombok Tengah berupa satu ton beras untuk nantinya dapat disalurkan kepada masyarakat yang terdampak virus covid-19 ini. "lni salah satu bentuk kepedulian PT Djarum terhdap masyarakat yang terdampak oleh mewabahnya covid-19 ini, dan kami berharap nantinya Pemda Lombok Tengah akan dapat menyalurkannya kepada masyarakatyang terdampak," ujarmya.
Khusus untuk Alat Pelindung Diri (APD) lanjut Zulkarnaen, sudah disalurkan oleh PT Djarum ke pihak rumah sakit Provinsi. "Kalau APD Sudah kami salurkan melalui rumah sakit provinsi, dan untuk di Lombok Tengah sendiri kami hanya menyerahkan beras saja, ungkapnya.
Lebih jauh diungkapkan juga oleh Zulkarmaen, untuk petani binaan dari PT Djarum sudah diberikan bantuan berupa pembinaan-pembinaan lingkungan, termasuk pemberian bantuan sembako kepada mereka. Sedangkan untuk bantuan berupa disinpektan sudah dilakukan penyerahan kepada instansi-instansi pemerintah. "Untuk tahun ini petani masyarakat binaan dari PT Djarum yang sudah diberikan pembinaan lingkungan sebanyak716 orang," ungkapnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Lombok Tengah H Lalu Pathul Bahri, SIP dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada pihak PT Djarum atas perhatiannya kepada masyarakat Lombok Tengah khususnya dalam penanganan wabah covid-19 ini.
"Kami sampaikan apresiasi kepada PT Djarum sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat binaannya di Lombok Tengah yang tentunya diharapkan akan memiliki dampak yang masyarakat di Lombok Tengah," ungkap Wabup. baik kepada Beras yang diterima dari PT Djarum ini lanjut Wabup, nantiya akan disalurkan ke masyarakat yang berhak dan membutuhkannya. "Kami sekali lagi mengucapkan terimakasih kepada PT Djarum atas partisipasinya, dan semoga rizki PT Dajrum akan terus bertambah. Dan beras ini akan disalurkan nanti oleh BPBD, dimana akan dikemas dan akan diberikan kepada yang berhak menerimanya," kata Wabup sembari berharap, PT Djarum bisa mengingatkan agar CSR nya bisa disalurkan ke masyarakat Lombok Tengah juga. | wan