Bupati Intruksikan OPD Kawal JPS Gemilang

20 Mei 2020 administrator 266 kali dibacaa

LOMBOK TENGAH, MP

Untuk memastikan penyaluran program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang dari Pemerintah Provinsi NTB tepat sasaran, Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT menginstruksikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengawal langsung penyalurannya. Sehingga, bantuan itu sampai ke masyarakat dan tepat sasaran. "Kami minta OPD turun langsung ke daerah binaan untuk mengawal penyalurannya. Jangan sampai di lepas, itu bahaya nanti bisa menim- bulkan masalah di masyarakat," tegas Suhaili, kemarin.

Apalagi, di bantuan JPS Gemilang tidak ada petugas yang memantau saat penyaluran ke masyarakat. Pemerintah Provinsi hanya mendestribukan bantuan tersebut ke desa-desa, setelah itu pemerintah desa yang menyalur- kannya kembali ke masyarakat. Jangan sampai bantuan ditukar dan tepat sasaran. Kalau itu terjadi, maka yang repot kita di daerah," katanya.

Artinya, jadikan referensi pada penyaluran JPS Bersatu. Dimana meski dikawal oleh penegak hukum, masih saja ada persoalan yang muncul ditengah masyarakat. Apalagi, di JPS Gemilang yang tanpa pengawal dari petugas pemerintah Provinsi. "Mari kita kawal bantuan JPS Gemilang, sehingga bantuar. tersebut berjalan dengan aman dan lancar, tanpa menuai gejolak di tengah masyarakat," tuturnya.

Kemudian, ia menghimbau kepada semua pemerintah desa/kelurahan agar memperlakukan warga penerima dengan baik. Jangan sampai seperti kejadian di salah satu desa, dimana pemerintah desa tidak menyediakan warga tempat duduk dan dibagikan di tempat yang panas. "Kejadian seperti itu jangan sampai terjadi lagi. Perlakukan warga penerima dengan baik, bagikan hak mereka di tempat yang nyaman dan bagus. Intinya berikan hak mereka itu dengan senang, bukannya malah memperlakukan mereka dengan tidak baik," tungkasnya. |dk