Pemkab Lombok Tengah Gelontorkan Dana 3 Miliar Untuk Penataan Air Mancur

Konsep perencanaan air mancur yang akan dibangun ditengah-tengah taman Kota Praya akan segera direalisasikan. Pemerintah Daerah (Pemda) sendiri masih berupaya menyusun konsep penataan agar terlihat indah dan menarik. Keindahan air mancur diharapkan dapat menarik perhatian masyarakat. Tidak hanya masyarakat Lombok Tengah saja, namu semua lapisan masyarakat. Digdang-gadang pembangunan air mancur yang akan dibuat bisa menambah khazanah keindahan pulau Lombok.

Bupati Lombok Tengah (Loteng) HM.Suhaili FT mengatakan, penataan air mancur akan dibuat semenarik mungkin. Bahkan dengan adanya air mancur di Kota Praya ini dapat dijadikan peluang peningkatan kesejahteraan dan upaya dalam melakukan pengentasan kemiskinan di Lombok Tengah. “Dengan jumlah pengunjung yang berdatangan, otomatis peluang masyarakat menjadi semakin terbuka untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, “katanya.

Dijelaskan, letak pembangunan air mancur akan di tata di Alun-Alun Tastura. Sehingga nantinya fokus taman kota berada disana. Oleh karena itu, penataan area parkir dan jalan akan dibenahi dalam kurun waktu yang tidak lama. “Kita sudah memiliki konsep penataan taman kota. Tinggal pelaksanaannya saja, “ungkap Suhaili.

Oleh sebab itu, air mancur yang nantinya akan dibangun akan disesuaikan dengan irama dan pencahyaan. Bahkan konsep air mancur yang ada di Lombok Tengah akan jauh lebih indah, variatif dan menarik. Sedangkan untuk anggarannya sendiri. Pemda Lombok Tengah telah menggelontorkan dana sekitar 3 miliar. “Di bawah air mancur itu akan kita konsep irama musik dengan pencahyaan yang sesuai. Dan tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, “pungkasnya (MP)