Festival Kuliner Tempo Doeloe Sambut Bulan Ramadhan

Acara press conference festival kuliner tempo doeloe dan oleh-oleh khas Lombok digelar di Pendopo Bupati Lombok Tengah (Loteng). Kegiatan tersebut dibuka langsung Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT, SH, Senin malam (22/04).

Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT, SH dalam sambutannya menyampaikan, acara festival kuliner te,po doeloe diharapkan nantinya dapat menciptakan koordinasi demi tercipatanya pembangunan yang lebih baik di Lombok Tengah. “Acara yang akan digelar pada Minggu (28/04) ini dapat dijadikan sebagai wahana mengentaskan kemiskinan. Karena kegiatan seperti ini sangat strategis untuk pengentasan kemiskinan, “katanya.

Selain itu, acara festival kuliner tempo doeloe ini dianggap sangat menarik sebagai salah satu metode mempromosikan produk tradisional yang ada di Lombok Tengah. Di sisi lain juga dapat dijadikan sebagai peluang dan alternative menciptakan lapangan pekerjaan. Terlebih jika kedepannya kegiatan ini bisa bekerjasama dengan Job Fair.

Suhaili juga mengharapkan, kegiatan ini dapat terus berkelanjutan selama bulan Ramadhan. Sehingga semua produk yang dihasilkan masing-masing UKM dapat disajikan selama bulan Ramadhan. Dengan begitu pemasaran dari produk yang dihasilkan lebih efektif. “Kegiatan ini harus berkelanjutan demi terciptanya kemaslahatan masyarakat Lombok Tengah, “terangnya.

Sementara itu pihak Business dan Export Development Organization Sampoerna, Ari Aditya menyanmpaikan acara festival kuliner tempo doeloe yang akan berlangsung pada Minggu, (28/04) mendatang akan melibatkan SKPD Lombok Tengah, 30 UKM, Sampoerna Ritel Community (SRC) dan ratusan tamu undangan.

Lebih jauh ia menjelaskan, tujuan kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain untuk memperkenalkan UKM dan produk oleh-oleh khas Lombok Tengah, memperkenalkan pelaku usaha dan took ritel tradisonal Lombok Tengah, memperkenalkan SRC, membuka kesempatan kerjasama antara penerima manfaat program SRC, swasta, akademisi dan pemangku kepentingan lainnya untuk mendukung pariwisata Lombok Tengah, mengangkat kearifan local serta menggairahkan pariwisata di Lombok Tengah.

Selanjutnya, acara festival kuliner akan dimeriahkan dengan Senam Zumba dan Maumere. Tari Tradisional Kembang Sembah dan Gandrung. Interaktif Talkshow (Bedo, UKM, SRC, Sapta Nirwandar). Kemudian dimeriahkan juga dengan Lomba Kuliner dengan door prize, lomba fashion kartini dan tempoe doeloe serta hiburan music lainnya.

“Untuk kegiatan tambahan akan diadakan pasar murah yang menjual berbagai jenis sembako untuk kebutuhan di bulan Ramadhan, “pungkasnya. (MP)