MotoGP Mulai Datangkan Keberkahan

Rencana pembangunan MotoGP di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Lombok Tengah (Loteng), mulai mendatangkan keberkahan. Diantaranya, Vinci Construction and Grand Projecs sebagai investor utama, membutuhkan 900 cleaning service. “Ini kami ketahui, setelah rapat bersama ITDC dan investor yang dimaksud, beberapa hari lalu, “beber Bupati Lombok Tengah HM Suhaili FT, kemarin (12/4).

Seluruh 900 tenaga yang diperlukan itu akan dilatih di Jepang. Untuk itulah, warga Lombok Tengah diminta mulai mempersiapkan diri. Jumlah tersebut selain kebutuhan tenaga lain, seperti tenaga pertamanan dan penjaga keamanan.

Hal menguntungkan selain tenaga kerja adalah potensi Corporate social responsibility (CSR). Informasinya, kata Suhaili disiapkan puluhan miliar. Warga lingkat KEK Mandalika yang akan segera menerima manfaat itu. “Alhamdulillah, “ujar orang nomor satu di Gumi Tatas Tuhu Trasna tersebut.

Tap lupa Suhaili memerintahkan seluruh bawahannya bergerak cepat mengikuti dan menyesuaikan perkembangan MotoGP. Baik fisik maupun non fisik. Jika tidak sanksi jelas menanti. “Ingat itu, “ancamnya.

Pemerintah pusat dikatakannya, benar-benar memberikan perhatian khusus untuk Lombok Tengah. Untuk darat, infrastruktur jalan dari Lombok Internasional Airport (LIA), menuju KEK Mandalika tahun ini dibangun. Termasuk, peningkatan status jalan kabupaten, menjadi jalan provinsi dan jalan provinsi menjadi jalan nasional.

Kemudian laut, di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Teluk Awang Dusun Awang Balak, Desa Mertak Kecamatan Pujut. Lalu, udara dengan perpanjangan landasan pacu atau runway LIA. “Intinya, pembangunan MotoGP, harus kita sukseskan bersama, “kata Sekda Lombok Tengah HM Nursiah terkait pagelaran lomba balap motor terakbar sejagad itu. (Lombok Post)