Pasar Renteng akan Dibangun Lantai Tiga

Pasca terbakar beberapa waktu lalu, saat ini menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah HM. Nursiah pasar Renteng sudah dalam proses tender dan ini pembiayaannya melalui dana TP dan UPL serta UKL nya sudah tidak amasalah dan sudah siap.

Sedangkan untuk pembiayaannya membutuhkan dana sekitar Rp. 200 miliar lebih dan akan dibangun dengan bangunan lantai tiga, dan akan dibangun dalam dua tahun yaitu tahun ini dan tahun depan. “Ini pasar terluas dan termegah yang akan dibangun di pasar Renteng dengan anggaran sekitar Rp. 220 miliar, “ungkapnya.

Dari data yang ada, sekitar 1500 pedagang yang saat ini ada di pasar Renteng. Dan kalau dibangun dengan kondisi lantai tiga maka jumlah pedagang akan bertambah  jumlah yang akan ditampung di pasar renteng tersebut. “Yang jelas pedagang sebelumnya wajib masukm, dan dengan kondisi lantai tiga maka jelas jumlah pedagang yang akan ditampung di pasar renteng setelah dibangun nantinya akan bertambah, “kata Sekda.

Untuk PPK dan KPAnya dalam proses pembangunan pasar renteng kata Sekda ada di DinasPerindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lombok Tengah. “Kita berharap semua prosesnya bisa berjalan baik dan lancar sehingga mampu meneuhi kebutuhan para pedagang kita, “harapnya. (MP)