Pemerintah Minta Kerja Sama Masyarakat Berantas Narkonba

Maraknya peredaran brang haram jenis narkoba di Lombok Tengah menjadi perhatian pemerintah mengingat barang haram tersebut sudah dalam kategori urgent. Terkait dengan beberapa kasus tentang penangkapan pemakai maupun pegedar. Peredaran narkoba mampu menembus semua lapisan masyarakat, dai kalangan pejabat sampai rakyat biasa. Hal itu tentunya menjadi sorotan pemerintah serta tidak lepas dari peran masyarakat untuk memerangi barang haram yang merusak manusia.

Bupati HM Suhaili FT merasa miris kalau sampai Loteng di cap sebagai daerah rawan narkoba. Namun di sisi lain semua itu mencadi pemicu semangat untuk lebih extra lagi memerangi narkoba. Ia berharap dengan kerja sama pemerintah dengan semua elemen masyarakat dapat mengontrol prilaku masyarakat agar tidak terjerumus.

“Pemberantasan narkoba tidak bisa hanya dengan peran pemerintah saja tapi semua kita. Mari kita bersama perangi narkoba yang menjadi salah satu penyakit masyarakat yang berdampak negatif,” himbaunya saat ditemui selesai senam di Becingah Adiguna Praya, Jumat (08/03).

Suhaili juga melanjutkan, pemberdayaan masyarakat dalam berbagai aspek dibutuhkan kesepakatan semua komponen masyarakat untuk bersatu padu dengan pola pendekatan membangkitkan semua elemen masyarakat. Pemberdayaan masyarakat berbasis masjid atau rumah ibadah bisa diaplikasikan sebagai wadah memrangi narkoba. |ces