Ustad Yusuf Mansur Hadiri Acara Mandalika Berzikir

Lombok Tengah belum lama ini menggelar Mandalika berzikir yang dihadiri oleh Ustad Yusuf Mansur. Acara tersebut digelar dalam rangkaian pelaksanaan pesoan bau nyale yang digelar 24 dan 25 Februari belum lama ini.

Dalam acara tersebut, Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT, SH dalam kesemoatannya menyatakan, sangat berwyukur atas kehadiran Ustad Yusuf Mansur ditentang-tengah masyarakat Lombok Tengah dan di bumi Solah Soleh Soloh, Bumi Tatas Tuhu Trasna. “Ustad Yusuf Mansur merupakan kiyai yang bukan hanya terkenal di nusantara saja, melainkan di Asean bahkan di Asia. Sehingga kesibukannya sangat puar biasa, namun karena karunia dari Allah SWT dan akibat rasa sayang dan mencintai masyarakat NTB dan khususnya Lombok Tengah berkenan hadir di kegiatan yang kami laksanakan, “kata Bupati.

Bupari berharap kepada semua yang hadir dalam acara tersebut, dapat mengikuti acara tersebut dengan sungguh-sungguh dan khusyuk, apalagi acaranya kita akan berzikir kepada Allah SWT. Kemudian acara bau nyale merupakan kegiatan budaya, namun didalam kegiatan apapun di Bumi Tatas Tuhu Trasna ini selalu kita seimbangkan antara kegiatan yang bermanfaat untuk dunia dan akherat. “Opsesi kita bagaimana terciptanya dan terwujudnya masyarakat Lombok Tengah yang bersatu (Beriman, Sejahtera dan Bermutu). “tegas Bupati.

Sedangkan kegiatan Mandalika Berzikir saat ini lanjut Bupati, bagaimana ikhtiar kita mencapai keimanan yang bermutu juga dalam rangka pembangunan manusia seutuhnya dibidang mental spiritual. “Sering saya katakan, pembangunan itu bukan hanya membangun jalan, membangun jembatan, membangun sarana pariwisata saja. Tetapi yang paling berat adalah membangun mental spiritual itu. “tegasnya lagi.

Kemudian dengan dilaksanakan pesona bau nyale kata Bupati, diharapkan sebagai salah satu ikhtiar untuk meningkatkan kesejahteraan dan mudah-mudahan ini menjadi salah satu sumber penghasilan, sehingga akan tertarik orang luar untuk kedatangan ke Lombok Tengah. “kami berharap kegiatan ini yang kami laksanakan ini harus seimbang pembangunan yang sifatnya duniawi dan ukhraowi.

Pihaknya juga mengajak semua pihak untuk bersyukur kepada Allah SWT, pembangunan kawasan Mandalika Resort ini (KEK) berjalan progresnya sangat baik. “Apalagi informasinya, kawasan ini sudah ditetapkan sebagai wakil Indonesia sebagai lokasi pelaksanaan event internasional yaitu penyelenggaraan Motor GP tahun 2021, “papar Bupati.

Sementara itu, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. H. Zulkiflimansyah dalam kesempatan itu menyatakan, pihaknya bukan hanya kenal kemarin saja dengan Ustad Yusuf Mansur melainkan pernah memiliki usaha bersama. Sehingga pihaknya berharap agar Ustad Yusuf Mansur lebih banyak menghabiskan waktu di NTB untuk membangun ekonomi Pondok Pesantren dan menambah spirit pemuda islam untuk sukses seperti beliau. “Kami berharap, kedepan investasi yang ada di daerah wisata ini bisa dimiliki oleh putra terbaik dan Lombok Tengah sendiri,”harapnya.

Acara tersebut dihadiri juga oleh SKPD dari NTB maupun Kabupaten Lombok Tengah termasuk dari forkopinda NTB maupun dari anggota Forkopinda Kabupaten Lombok Tengah begitu juga acara dihadiri oleh ASN se Lombok Tengah.

Dalam kesemoatan itu Ustad Yusuf Mansur memberikan tausiah tentang kemurahan dari Allah SWT kepada hambanya. Hanya dengan berdoa dan meminta dengan sungguh-sungguh kepada Allah SWT. Insya Allah akan diberikan oleh Allah SWT terhadap apa yang diminta tersebut.

Acara kemudian di tutup berdoa dan berzikir bersama yang dipimpin oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lombok Tengah. (MP)