Nyale Fashion Carnaval Sukses

Karnaval Budaya dalam rangka Core Event Bau Nyale di Kota Praya berjalan lancar. Dilepas dari Lapangan Bundar Praya, Ribuan orang kontingen dari seluruh kecamatan di Kabupaten Lombok Tengah memadati jalan protokol depan Kantor Bupati.

Tampak hadir Wakil Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri bersama anggota forkopimda dipanggung kehormatan. Terlihat juga artis sekaligus penyanyi legendaris Deni Malik di panggung kehormatan.

Selain utusan dari masing masing Kecamatan, siswa sekolah juga ikut memeriahkan fashion carnaval bau Nyale tersebut.

Masing masing kontingen menampilkan busana budaya yang sangat kental dengan pemaknaan putri Mandalika yang diyakini sebagai reinkarnasinya Nyale atau cacing laut tersebut.

Busana itu semakin memberi corak keberagaman budaya yang ada di Lombok Tengah.

Rute yang pendek star dari Lapangan Bundar dan berakhir di Lapangan Muhajirin ditambah lagi dengan lebih awal mulai jalan membuat acara tidak sampai larut malam.

Wakil Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai upayakan untuk menghibur masyarakat sekaligus memberikan pendidikan budaya dan adat istiadat serta memahami makna filosofis dari Bau Nyale. Amril