Loteng Dukung Penuh Program Zero Waste

Program Zero Waste atau bebas sampah sudah menjadi program Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk terus digulirkan, agar NTB menjadi daerah yang bebas sampah, apalagi NTB terkenal dengan keindahan alamnya yang harus dijaga dari banyaknya sampah-sampah yang akan mengotori daerah-daerah wisata NTB.

Terkait dengan program tersebut. Kabupaten Lombok Tengah tetap berkomitmen mendukung progran zeri waste tersebut. “Saya pernah bertemu dengan Wakil Gubernur terkait dengan hal itu, dan kami berkometmen untuk mendukung program zero waste yang dilakukan oleh pihak Provinsi NTB, “tegas Wakil Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri, SIP diruang kerjanya rabu kemarin.

Tidak hanya itu lanjut Wakil Bupati termasuk untuk penanganannya dalam rangka melaksanakan program tersebut akan pihaknya laksanakan. Bahkan SKPD terkait dengan hal itu seperti Lingkungan Hidup akan diberikan dukungan dalam rangka melaksanakan program zero waste tersebut. “Kami mendukung program itu, termasuk SPKD terkait akan kami suport untuk melaksanakan dan menjalankan program bebas sampah itu, terangnya lagi. (MP).